Home » Terakreditasi A, SD Santa Agnes Belinyu Kembali Mempertahankan Gelarnya Sebagai Sekolah Unggul

Terakreditasi A, SD Santa Agnes Belinyu Kembali Mempertahankan Gelarnya Sebagai Sekolah Unggul

oleh Kordianus Nodin

Belinyu, YTKNews.id—Bangga dan terharu. Pasalnya, setelah menunggu kurang lebih tiga bulan untuk mengetahui hasil dari proses akreditasi yang telah dilalui, tentunyan membuat semua guru dan karyawan SD Santa Agnes terus menunggu dengan gejolak batin yang luar biasa.

Ternyata buah dari kerja keras dengan memberikan  segala kemampuan menuai hasil yang memuaskan. Pengumuman hasil Akreditasi diterima pada Kamis, 12 Oktober 2023 membuat seluruh Guru dan Karyawan SD Santa Agnes  Melompat kegirangan sembari mengucapkan syukur. Bagaimana tidak, Terakreditasi A yang telah disandang oleh SD Favorit yang satu ini terus dipertahankan dari masa ke masa.

Hal ini menjadi bukti bahwa kualitas pendidikan di satu-satunya SD katolik di wilayah Belinyu  ini tidak perlu di ragukan lagi. Kepala SD St Agnes, Anselmia Aleksa, S.Pd, menyadari bahwa hasil akreditasi yang diraih merupakan keberhasilan bersama seluruh pihak yang terlibat.

Aleksa mentenggarai, jika tanpa kolaborasi dengan seluruh pihak terkait, pihak SD yang berlokasi dekat Gereja Paroki Belinyu itu, tidak mungkin memperoleh hasil sesuai yang di harapkan. “Karena itu saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam proses Akreditasi ini yaitu Para Guru dan Karyawan, Komite sekolah, Perwakilan Pemerintah setempat, Tokoh Agama, Para Orangtua dan Para Siswa,” ungkap Aleksia. “Berkat bantuan merekalah kita dapat mempertahankan akreditasi A ini,” imbuhnya.

“Ucapan terimakasih yang tak terhingga untuk semua pihak yang dengan caranya masing-masing selalu mendukung SD Santa Agnes, sehingga Hasil akreditasi yang membanggakan ini dapat diraih,” ujar Aleksa lagi.  Kepala Sekolah SD Santa Agnes ini juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada pengawas sekolah, Agustiar , S.Pd.,S.AP yang telah intens membimbing SD Santa Agnes untuk selalu meningkatkan kualitas Pendidikan yang diberikan kepada siswa. Anselmia Aleksa berharap kolaborasi untuk mendukung system pendidikan yang bermutu ini terus terjaga.

Tim Akreditasi

Anselmia Aleksa juga secara khusus berterimakasih kepada Kepala SD St Agnes 2020 sampai Juni 2023 lalu, Andry Setyawan, SE atas dedikasinya. “Kami juga berterimakasih kepada Pak Andry Setyawan, SE atas dedikiasinya  untuk sekolah ini. Bahkan sebenarnya, proses akreditasi inipun masih tanggung jawab beliau,” pungkas Anselmia Aleksa. (sfn)

Reporter : Kordianus Nodin

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.