Home » Senin Ceria! Bersama Opa-Oma Anak-anak SMP Theresia Diajak Aksi Nyata

Senin Ceria! Bersama Opa-Oma Anak-anak SMP Theresia Diajak Aksi Nyata

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id — Disambut dengan senyuman manis para lansia, siswa-siswi SMP Santa Theresia Pangkalpinang kelas 8B berkunjung ke Panti Bhakti Asih Siti Anna pada pada hari Senin, 16 Oktober 2023. Kegiatan ini merupakan bentuk aksi nyata mereka setelah mendalami kisah pewartaan Yesus di tengah dunia. Alvino sebagai ketua pelaksana mengatakan bahwa kunjungan ini dilaksanakan untuk mempraktikkan aksi nyata mewujudkan Kasih Tuhan di dunia ini dengan cara peduli dan menghibur orang-orang yang terpinggirkan. Melalui kegiatan ini, selain anak-anak belajar secara nyata, anak-anak juga di ajak untuk lebih peduli dengan para lansia khususnya orang tua mereka sendiri di masa depan.

Kelompok belajar kali ini, juga menyisihkan uang jajan mereka setiap hari selama dua puluh hari. Uang yang terkumpul pun digunakan untuk membeli satu paket sembako diberikan untuk membantu kebutuhan para lansia di Panti.

“Dari dana yang terkumpul kami dapat membeli 20 Kg beras, 10 Kg gula pasir, 10 Kg susu, 11 liter minyak goreng, 1 dus bihun kuah, 1 dus Bihunku dan 2 bungkus Haverjoy…” terang Afio sebagai bendahara kegiatan ini.

“Saya sangat senang bisa mengunjungi opa-oma karena dapat menghibur mereka dan mendapat banyak nasihat dari mereka…” ujar Kenrick salah satu siswa kelas 8B.

Tidak hanya berkunjung untuk membagikan bahan sembako, mereka juga datang untuk menghibur dan mengobrol dengan para lansia.

“Dengan Oma-Opa tadi saya dapat nasihat untuk belajar yang tekun, tidak suka pulang malam dan hormat dengan orang tua…” kata Brian bercerita dengan penuh semangat.

Setelah mengobrol dan bernyanyi bersama para lansia, siswa-siswi kelas 8B pun diajak berkeliling untuk melihat fasilitas-fasilitas yang dimiliki Panti.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk anak-anak, supaya mereka sadar bahwa nanti merekapun akan tua juga seperti para lansia ini dan tidak lupa juga untuk berbakti terhadap orang tua mereka.” Ujar Pak Kendar selaku salah satu orang tua yang turut mengantar anaknya berkunjung ke Panti.

Kontributor: Alexander Ivan Pasca Putra

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.