Home » Satu Hati Dalam Melayani, Komunitas Kantor YTK Berekoleksi Bersama Romo Arun SSCC

Satu Hati Dalam Melayani, Komunitas Kantor YTK Berekoleksi Bersama Romo Arun SSCC

oleh humas YTK

Toboali, YTKNews.id—-Pengurus dan pegawai kantor Yayasan Tunas Karya (YTK) mengadakan kegiatan rekoleksi pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023. Kota Toboali, Kabupaten Bangka Selatan tepatnya di ruang kelas SD Karya yang berada satu komplek dengan Gereja Katolik Stella Maris, menjadi tempat yang dipilih untuk kembali merefleksikan diri setelah hari-hari dilalui dengan berbagai macam rutinitas pekerjaan.

Mengusung tema ‘Satu Hati Dalam Melayani’ rekoleksi dipandu oleh Romo Arun SSCC, mantan Parokus Santo Damian Bengkong Batam, didaulat sebagai pemberi materi. Romo Arun SSCC yang  kini bertugas di wilayah Toboali itu, memotivasi para pegawai kantor pusat YTK. Romo Arun mengajak peserta untuk merenungkan makna dari sebuah pelayanan dari hati.

“Untuk dapat memberikan pelayanan dari hati, maka kita harus mencintai pola kerja dan cara kerja yang ada ditempat kita mengabdikan diri. Kita harus menjadi sosok yang hadir membawa kebahagiaan bagi orang lain,” tutur Romo Arun.

Rekoleksi merupakan agenda tahunan yang menjadi tradisi di kantor YTK. Kristiawan Tri Wardana, S.Pd.Ing selaku koordinator kegiatan berharap kegiatan ini tidak hanya semata merupakan kegiatan rutin yang diadakan.

“Saya berharap melalui kegiatan ini para pegawai dapat memetik makna dari yang disampaikan oleh narasumber agar dapat membawa hal baik sehingga lebih bersemangat dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari,” ujar Kepala Divisi SDM dan Personalia YTK tersebut.

Kegiatan berjalan lancar dan diikuti oleh enam orang pengurus YTK, dua orang kepala divisi dan lima belas pegawai yang bertugas di kantor YTK. Suasana kekeluargaan sangat kental terasa pada momen kali itu.

Rekoleksi diadakan pada malam hari karena diketahui pada pagi hari komunitas kantor YTK mengikuti kegiatan safari dari pengurus YTK bersama komunitas TK Xaverius Koba dan TK, SD Karya Toboali, lalu sore hari kegiatan dilanjutkan pemberkatan asrama guru.

Usai rekoleksi tampak acara kebersamaan pun dilakoni para peserta, ada yang berdoa secara khusus ke Gua Maria, ada yang bernyanyi dan menari bersama memecah keheningan malam itu. *(sfn)*

Komunitas Kantor YTK Mengabadikan Momen di Gua Maria Toboali

Komunitas Kantor YTK Mengabadikan Momen di Gua Maria Toboali

Reporter : Novie

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.