Home ยป TK Santa Maria Memeriahkan Hari Pangan Sedunia dengan Kreasi Anak-anak dan Dukungan Orang Tua

TK Santa Maria Memeriahkan Hari Pangan Sedunia dengan Kreasi Anak-anak dan Dukungan Orang Tua

oleh Suwito

TK Santa Maria Mentok kembali menggelar kegiatan inovaif dan berpihak pada murid. TK di bawah naungan Yayasan Tunas Karya ini mengadakan perayaan Hari Pangan Sedunia (HPS) pada Sabtu,14 Oktober 2023. Semua orang tua murid berpartisipasi dengan membaws bekal makanan olahan dari hasil kebun.

Peserta didik membawa bekal makanan olahan dari hasi kebun, seperti singkong, jagung, kentang, ubi jalar, kacang hijau, dan lainnya. Peserta didik juga berbagi bekal makanan ini dengan teman-teman mereka.

“Melalui kegiatan ini anak-anak dikenalkan dengan pangan yang sehat serta belajar berbagi kepada sesama. Bahwa di luar sana masih banyak orang-orang yang kesuittan dalam mendapatkan pangan. Kegiatan ini adalah upaya positif untuk memperkenalkan momen penting ini kepada anak-anak dan orang tua mereka,” pungkas Sumiyati, Kepala TK Santa Maria Mentok.

Kegiatan makan bersama in berlangsung penuh kebahagiaan dan keceriaan, sejalan dengan tema HPS 2023, “Pertanian Penyedia Pangan Bagi Semua”.  Anak-anak membawa beragam bekal makanan hasil olahan dari kebun, seperti pisang goreng dengan lapisan coklat, puding kacang hijau, donat ubil jalar, dan lainnya. Orang tua menunjukken cinta dan kasih sayang mereka dengan kreativitas dalam mengolah hasil kebun untuk anak-anak.

    • Berbagai makanan olahan kebun disiapkan

“Para guru juga berperan penting dalam kegiatan in dengan mengaarkan anak-anak tentang kekayaan alam Indonesia yang melimpah. Tujuannya adalah mendorong cinta anak-anak terhadap alam dan lingkungan serta membiasakan mereka dengan pola makan sehat yang mencakup konsumsi sayur dan buah-buahan,” tambah Sumiyati.

Walaupun HPS diusung oleh gereja Katolik, semua peserta didi dari berbagai ltar belakang agama juga berpartisipasi dalam merayakan Hari Pangan Sedunia.

Reporter:Biora Gracia

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.