Home » Di SD Santa Maria, Temu Kelas Dirancang Berbeda

Di SD Santa Maria, Temu Kelas Dirancang Berbeda

oleh Suwito

Mentok, YTKNews.id—-Tampil berbeda, SD Santa Maria Mentok kembali menggelar acara class meeting (temu kelas) pada tanggal 11 Desember 2023 dengan tema kearifan. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 4, 5, dan 6.

SD Santa Maria telah menggelar Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila( P5) dengan tema yang sama. Acara temu kelas ini merupakan salah satu upaya SD Santa Maria Mentok untuk mengenalkan permainan tradisional kepada para siswa. Temu kelas ini juga meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antar siswa.

Pada hari pertama dan kedua, acara class meeting diisi dengan lomba yeye/lompat tali, lomba gasing, dan lomba caklingking. Lomba yeye atau lompat tali diikuti oleh siswa kelas 5 dan 6, sedangkan lomba gasing dan caklingking diikuti oleh siswa kelas 4, 5, dan 6.

Lomba yeye atau lompat tali berlangsung dengan sangat seru. Para siswa terlihat sangat antusias untuk memenangkan lomba ini. Guru-guru pun turut memberikan semangat kepada para siswa. Tak mau ketinggalan, lomba gasing juga berlangsung dengan sangat meriah. Para siswa terlihat sangat terampil dalam memainkan gasing. Guru-guru

“Acara temu kelas ini merupakan bukti bahwa SD Santa Maria Mentok merupakan sekolah yang peduli terhadap budaya lokal. Juga menunjukkan bahwa SD Santa Maria Mentok merupakan sekolah yang menyenangkan dan penuh makna,” ujar Maria Susanti, Kepala SD Santa Maria Mentok.

Keberhasilan acara class meeting ini tidak lepas dari kerja keras seluruh pihak yang terlibat, mulai dari guru, siswa, hingga orang tua. Acara ini juga menjadi sarana bagi para siswa untuk belajar bekerja sama, saling mendukung, dan menghargai perbedaan.

Reporter: Meigi Tendrawan

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.