Home » Merayakan Natal dan Tahun Baru, TK St. Hilarius Buat Perbedaan

Merayakan Natal dan Tahun Baru, TK St. Hilarius Buat Perbedaan

oleh REPORTER St. HILARIUS

Perayaan natal dan tahun baru di TK St. Hilarius merupakan salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu oleh siswa/i, mengapa tidak? Selain menyenangkan, perayaan natal dan tahun baru kali ini memberikan pesan dan kesan yang sangat baik. Kali ini, perayaan natal dan tahun baru memiliki sesuatu yang berbeda dari sebelumnya. Kali ini bukan hanya guru saja yang berperan aktif, tetapi siswa/i dan orang tua turut di dalamnya. Para siswa/i dan orang tua sangat antusias dan bergembira dalam menyambut dan merayakan acara perayaan natal ini.

Sebelum perayaan, para guru telah menyiapkan beberapa kegiatan lomba yang akan diikuti oleh semua siswa/i dan orang tua. Pelaksanaan lomba ini dilaksanakan dalam waktu 2 hari yaitu tanggal 12-13 Desember 2023 sebagai pra-event. Di hari pertama, diadakan lomba menyanyi untuk kelas A dan B. Para orang tua dengan semangat dan gigih melatih anaknya untuk bernyanyi. “Anak-anak ini sangat hebat, mereka berani tampil dan bernyanyi di depan banyak orang hingga lagunya selesai” ucap Sr. Rita sebagai juri di lomba tersebut.
Di hari kedua tentunya tak kalah menarik, ada lomba mewarnai untuk seluruh siswa/i dan lomba membuat dan menghias pohon natal untuk para orang tua. Tentunya ini bukanlah hal yang mudah karena pembuatannya harus menggunakan barang bekas dan dalam waktu 1 jam 30 menit. Disini para orang tua harus mengeluarkan kreatifitasnya, bekerja sama dan melakukan yang terbaik untuk menjadi juara.
Setelah selang beberapa waktu perayaan natal di TK St. hilarius dilaksanakan (Sabtu, 06-01-2024), siswa/i sangat antusias mengikuti kegiatan ini dari awal hingga selesai. Adanya penampilan tarian dari kelas KB dengan judul “Jingle Bells” dan vocal solo dari Queen yang berjudul “Selamat Natal”. Selain itu juga, ada acara tukar kado antar teman dan pembagian hadiah. Ternyata disamping itu semua, ada hal yang membuat siswa/i ini sangat bahagia yaitu karena adanya santa claus yang datang dengan tujuan memberikan hadiah dan coklat. “Om santa, terima kasih sudah datang dan bagikan coklat ini, aku saangat senang” ucap Refrand siswa TK St. Hilarius.


“Saya rasa semuanya sangat antusias dan bersukacita mengikuti kegiatan perlombaan dan perayaan hari natal yang diselenggerakan di sekolah terlihat dari para orang tua khususnya mama-mama yang sibuk menghias pohon natal, setiap kelompok menghias pohon natal begitu indah dengan bahan sederhana seperti galon bekas, temput telur maupun kardus selain perlombaan menghias pohon natal juga ada perlombaan bernyanyi oleh anak-anak Tk dan mewarnai untuk anak PG dan Tk, serta tak ketinggalan kegiatan tukar kado bersama anak-anak dan orang tua. Momentum natal ini tentunya juga membawakan damai dan sukacita bagi semua pihak dan kita sebagai orang tua juga sangat mendukung kegiatan ini tetap dilaksanakan setiap tahunnya” ujar Mama Shiera orang tua kelas KB.

Reporter: Agustina Dewi Trianti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.