Home » Menarik! Program Parenting TK Santa Maria ini Meningkatkan Literasi dan Numerasi

Menarik! Program Parenting TK Santa Maria ini Meningkatkan Literasi dan Numerasi

oleh Suwito

Mentok-YTKNews.id- Orang tua diberi kesempatan mengajar di sekolah? Ini terjadi dalam kegiatan parenting TK Santa Maria pada 8 Desember 2023 yang lalu. Satu hari belajar bersama orang tua tentu bukan hanya bersenang-senang atau bermain. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan literasi dan numerasi.

Orang tua ikut mendampingi buah hati mereka

Dalam kegiatan parenting belajar bersama orang tua ini, papa mama diberi kesempatan mengamati bagaimana proses belajar anak ketika di dalam kelas. Program ini bukan sekedar dibuat untuk menarik perhatian figur luar melainkan tentang peran bersama dalam mengawal proses tumbuh kembang anak.

“Guru tentu saja membutuhkan peran orang tua yang mau peduli dan menemani anaknya dalam proses belajar. Diharapkan dapat mendapat bekal agar bisa menciptakan jembatan dalam membangun hubungan antara orang tua dan sekolah. Karena pada dasarnya kedua belah pihak adalah sosok yang berkesinambungan dan tentu saja penting dalam proses pendidikan anak,” ungkap Sumiyati, Kepala TK Santa Maria Mentok.

Kegiatan berlangsung dalam suasana yang hangat

Kegiatan ini sangat didukung oleh para orangtua murid. Tampak pada beberapa media sosial orang tua yang mengungkapkan rasa kebanggaan dan senang karena telah dilibatkan dalam proses kegiatan tumbuh kembang anak mereka.

“Kegiatan ini sangat menarik, kegiatan belajar orangtuanya ikut belajar dan jadi murid di tk santa maria, anak-anak tk santa maria paling hebat pokoknya” ujar salah satu orang tua peserta didik dalam postingannya di media sosialnya. (Swt)

(Reporter:Gracia Biora)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.