Home » SMP Santa Theresia Gelar Open House 2023 di Akhir Semester

SMP Santa Theresia Gelar Open House 2023 di Akhir Semester

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id — Liburan merupakan hal yang ditunggu-tunggu setelah melewati masa-masa penilaian di sekolah. Sebelum menikmati masa liburan, SMP Santa Theresia menggelar kegiatan menarik yang melibatkan seluruh warga sekolah. Kegiatan apa ya?

Pada 4-6 Desember 2023, SMP Santa Theresia menggelar kegiatan Open House 2023. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perayaan yang di dalamnya terdapat pameran hasil karya, pentas seni, dan kegiatan promosi sekolah. Kegiatan ini semakin menjadi menarik bahwasannya ada berbagai game yang dibuka untuk masing-masing stand. Selain itu, kegiatan ini juga mengundang beberapa mitra sekolah di Pangkalpinang, diantaranya SD Santa Theresia I, SD Santa Theresia II, dan SD Santa Familia.

Hari pertama, 4 Desember 2023, sekolah yang diundang adalah SD Santa Theresia I dan pada 5 Desember 2023 merupakan kunjungan untuk adik-adik SD Santa Theresia II dan SD Santa Familia. Keantusiasan dan keseruan peserta maupun warga SMP Santa Theresia juga masih terus terasa. Kegiatan yang dibuka dengan petunjukkan Lion Dance semakin mejadikan kegiatan menarik. Kegiatan promosi ini ditujukan untuk anak-anak kelas VI dan akan diajak untuk tour lingkungan sekolah SMP Santa Theresia.

Bunyi suara tabuhan Tambur Barongsai yang menggelegar mengisi GOR Sekolah merupakan bentuk simbolisasi bahwa kegiatan Open House 2023 resmi dibuka. Dengan penuh semangat, Lan Cen, S.Ag selaku Kepala SMP Santa Theresia menabuh tambur, hal ini juga menjadi simbol atas semangat yang juga turut tersalur kepada seluruh peserta. Setelah beberapa petunjukkan seni seperti paduan suara, kegiatan selanjutnya adalah tour sekolah.

Melalui kegiatan ini, adik-adik diajak untuk mengunjungi dan melihat-lihat fasilitas sekolah seperti berkunjung ke ruang-ruang kelas, perpustakaan, Laboratorium IPA, Laboratorium Komputer, Ruang Seni dan fasilitas-fasilitas lainnya. Keceriaan terus terpancar dari adik-adik, hal ini terlihat dari keantusiasan mereka dalam mengikuti game yang disiapkan oleh siswa-siswa di kelas VII. Tidak hanya itu, adik-adik juga turut aktif mengikuti percobaan di Lab. IPA dan bermain musik di Ruang Seni.

Setelah melakukan kunjungan dan beristirahat, adik-adik diajak untuk melihat-lihat pameran. Kegiatan pameran ini merupakan kegiatan pemeran anak-anak kelas IX berupa hasil-hasil karya seperti lukisan, gambar maupun game-game berhadiah yang sudah disusun sedemikian rupa yang membuat para pengunjung semakin antusias. Selain pameran kelas IX, ada juga stand dari perpustakaan, ekstrakulikuler basket, catur yang juga menyemarakkan kegiatan pameran. Setelah kunjungan ke stand-stand, kegiatan terus dilanjutkan dengan pentas seni seperti dance, menyanyi solo, duet vocal, bahkan trio vocal.

Melalui kegiatan ini, selain merupakan langkah sekolah dalam memperkenalkan SMP Santa Theresia, hal ini juga sebagai salah satu bentuk sekolah dalam menjalin silahturahmi dan relasi kepada masyarakat khususnya kepada sekolah mitra. Bagi warga SMP Santa Theresia pun hal ini sebagai salah satu wadah untuk anak-anak dalam menyalurkan bakat dan minatnya.

Reporter: Marcelina Sandra Dewi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.