Home » Anak TK Santa Maria Mentok Sambangi Kantor Satlantas, Ada Apa?

Anak TK Santa Maria Mentok Sambangi Kantor Satlantas, Ada Apa?

oleh Suwito

Mentok-Ytknews.id- Kamis, 18 Januari 2024, menjadi hari yang ditunggu – tunggu anak – anak TK Santa Maria Mentok. Hari itu TK sekolah penggerak angkatan pertama itu mengadakan kunjungan belajar ke Satlantas Mentok. Sebanyak hampir 80 orang anak dari kelompok A dan kelompok B ikut dalam kegiatan didampingi 5 orang guru dan pegawai.

Rasa antusias anak – anak begitu terlihat dalam kegiatan tersebut. Sesi belajar dimulai dengan tanya jawab antara anak – anak dan ibu Polwan. Sejumlah rambu lalulintas ditanyakan dan anak – anak bersemangat untuk menjawabnya. Apalagi ketika yang dapat menjawab mendapat hadiah coklat, tambah semangatlah mereka menjawab.

Kegiatan lalu dilanjutkan dengan penjelasan tentang tata tertib berlalu lintas. Penjelasan dari salah satu Polwan bernama Yosita sangat gamblang sehingga dapat dimengerti anak – anak. Setelah penjelasan anak – anak juga diberi kesempatan untuk mengenakan pakaian polisi. Suasana gembira, semangat tapi tetap tertib tampak jelas di sana. Lalu ada Badut Polisi juga yang ikut menghibur anak – anak yang dengan riang menyambut kehadiran badut tersebut.

Dan saat yang paling ditunggu – tunggu adalah saat anak – anak diajak berkeliling menggunakan motor dan mobil satlantas. Sebanyak 4 mobil dan 2 motor , anak – anak diajak berkeliling. Tidak ada rasa takut lagi melihat sosok seorang polisi setelah mendengarkan penjelasan dari Polwan.

Peserta didik tampak antusias dengan kegiatan ini

Di akhir kegiatan Brigpol Yosita Tri Aprilian, S.Pd. menyampaikan rasa gembiranya menerima kedatangan anak – anak TK Santa Maria ke Satlantas. Ia juga berharap agar anak-anak menyampaikan juga kepada orangtua tentang tata tertib berlalulintas.

“Anak – anak TK Santa Maria tampak semangat , dan antusias saat menjawab pertanyaan,” ujar Brigpol Yosita menyampaikan perasaannya kepada Sumiyati, Kepala TK Santa Maria.

“Kami juga berterimakasih atas sambutan pihak Satlantas dalam menerima kunjungan kami. Semoga kunjungan seperti ini dapat terus berkelanjutan di tahun – tahun yang akan datang,” ujar Sumiyati di akhir kegiatan tersebut. (swt)

Reporter: Gracia Biora

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.