Home » Belajar Berbagi Kasih Dan Keceriaan, Anak-Anak TK Santa Theresia II Berkunjung ke Panti Jompo

Belajar Berbagi Kasih Dan Keceriaan, Anak-Anak TK Santa Theresia II Berkunjung ke Panti Jompo

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id — Belajar berbagi kasih dan keceriaan, puluhan anak-anak TK Santa Theresia II yang didampingi para orang tua, ibu-ibu guru dan om Ino melakukan kunjungan ke Panti Jompo Bravo dan Rumah Kasih Emaus pada Sabtu, 13 Januari 2024 lalu.

Kunjungan dimulai dari Panti Jompo Bravo. Jumlah penghuni di Panti Jompo Bravo ada 7 orang (2 perempuan dan 5 laki-laki). Anak-anak datang dan bersalaman dengan apho dan akhung yang sudah menunggu kedatangan mereka dengan senyuman. Di sana anak-anak menampilkan tarian-tarian dan nyanyian untuk menghibur apho-apho dan akung-akung. Tak hanya itu, para orang tua juga berbagi kasih dengan menyumbangkan buah-buahan, beberapa makanan dan juga angpao.

Kunjungan dilanjutkan ke Rumah Kasih Emaus yang sejalan dan tak jauh jaraknya dari Panti Jompo Bravo, dengan jumlah penghuni 9 orang (5 perempuan dan 4 laki-laki). Para apho dan akung terlihat senang dari senyuman mereka menyambut anak-anak yang datang. Di Rumah kasih Emaus ini, anak-anak juga menampilkan tarian dan nyanyian untuk menghibur dan para orang tua juga memberikan tali kasih berupa buah-buahan, beberapa makanan dan juga angpao.

“Kunjungan ke Rumah Kasih Emaus ini menjadi program rutin sekolah kami untuk mengajarkan bagaimana dari usia dini anak sudah menyayangi dan menghormati orang tua sehingga sampai tuapun anak akan menghargai, menyayangi dan menghormati orangtuanya” ungkap Suwanni, Kepala Sekolah TK Theresia II.

Kontributor: Laurentia Devi Damayanti Putri

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.