Home » Beginilah Kemeriahan Menyambut HUT Sekolah TK Santo Paulus Pangkalpinang!

Beginilah Kemeriahan Menyambut HUT Sekolah TK Santo Paulus Pangkalpinang!

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id– Bulan Januari merupakan bulan yang bermakna bagi sekolah TK Santo Paulus, tepatnya pada 25 Januari lalu sekolah Santo Paulus Pangkalpinang merayakan pesta syukur HUT pelindung sekolah. Komunitas Paulus yang terdiri dari TK, SD dan SMP merayakan bersama. Kegiatan tersebut diawali dengan misa syukur dipimpin oleh RD. L.Yustianus Ta’Laleng pada pukul di GOR SMP Santo Paulus, selanjutnya diadakan ramah tamah bersama dan perayaan pesta syukur suka cita. Sebelum menjelang hari puncak HUT Pelindung sekolah Santo Paulus, TK Santo Paulus banyak mengadakan berbagai kegiatan yang menarik. Pada 10 Januari 2024 diadakan lomba menyanyi solo dengan lagu wajib “Kami Anak TK Santo Paulus”. Rangkaian selanjutnya yaitu pada tanggal 19 Januari diadakan “Market Day”. Kegiatan Market Day yang diadakan TK B dimulai dari kelas B1.

“Bu, kapan kita mulai jualan!” ungkap anak-anak dengan antusias

Makanan yang dipasarkan saat Market Day seperti empek-empek, bakwan, dan mie. Kegiatan ini juga melibatkan orang tua untuk berpartisipasi dan kerjasama menghias stand serta mempersiapkan bahan yang akan dibuat.

“Acaranya sangat baik sekali, di mana anak-anak dapat belajar mengenai sistem jual beli, mata uang dan berhitung.” Ungkap Ria

“Anak-anak juga bisa mengembangkan literasi mereka sehingga dapat bercerita tentang bagaimana proses pembelian kupon dengan uang, membeli makanan, menjual makanan dan menjelaskan produk  apa yang dijual …” sambungnya.

Tak hanya itu, pada tanggal 20 Januari juga diadakan lomba parenting APE bersama orang tua. Lomba ini juga tak kalah serunya, orang tua dan anak bersama-sama diajak membuat alat permainan edukatif yang menarik.

“Saya serta anak-anak sangat antusias Bu dalam menyambut HUT sekolah ini. Kegiatan ini sungguh bermanfaat dengan diadakan berbagai lomba dari menyanyi, sungguh menyenangkan dan bagus sekali, sehingga melatih anak semakin berani tampil dan semangat untuk saling berlomba,serta bisa membangun kerja sama juga antara anak dan orang tua.” ujar Yanti.

Hingga kegiatan penutup adalah pada tanggal 27 Januari diadakannya pesta syukur. HUT tahun ini TK Santo Paulus genap berulangtahun yang ke-35 tahun dan dihadiri oleh seluruh anak TK dan didampingi para orang tua murid. Suka cita ini juga TK Paulus mengundang guru TK Santo Paulus yang sudah purnabakti yaitu Ibu Kam Luan Tien.

“Saya senang dan terhormat boleh hadir dalam HUT TK Santo Paulus ini dan saya senang melihat anak-anak dapat tumbuh dengan kreatif, dan di sini didampingi oleh guru yang berkualitas yang mempunyai banyak seni yang dapat diajarkan pada anak-anak.” ungkap Luan Tin

“Semoga TK Santo Paulus semakin maju dan sukses dalam pelayanan dibidang pendidikan” pungkasnya.

Kegiatan semakin meriah saat pembagian pemenang lomba-lomba yang sudah diadakan sebelumnya. Kemudian kegiatan diakhiri dengan foto-foto serta makan bersama seluruh anak dan para orang tua. (Sandra)

Kontributor: Kristina Natalia

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.