Home » Semarak HUT TK dan SD Santa Agnes Belinyu Di Gelar Selama 3 Hari! Ada Apa?

Semarak HUT TK dan SD Santa Agnes Belinyu Di Gelar Selama 3 Hari! Ada Apa?

oleh Kordianus Nodin

Belinyu, YTKNews.id – perayaan ulang tahun sekolah sudah menjadi tradisi dan kegiatan rutin yang dilaksanakan di sekolah setiap tahunnya. Pada tahun 2024 ini TK dan SD Santa Agnes Belinyu merayakan hari jadinya ke 93 tahun. Tema perayaan HUT kali ini yaitu “ Meningkatkan Pelayanan Pendidikan Yang Unggul Dan Memerdekakan ”.

Tidak seperti sebelumnnya perayaan HUT kali ini berlangsung meriah dengan dilaksanakan dalam dua bagian yaitu pra-event dan main event. Pra-event dilaksanakan pada tanggal 19-20 januari 2024. Pada hari jumat 19 januari 2024, melaksanakan berbagai lomba yaitu lomba mewarnai khusus TK, lomba fashion show khusus TK, lomba kids vs mom kelas 1. S.d. 3, lomba rangking 1 kelas 4.s.d.6, lomba masukan paku kedalam botol kelas 4.s.d.6, dan lomba lempar balon khusus para orangtua dan seluruh karyawan TK dan SD Santa Agnes.

Yang menariknya adalah pada saat lomba lempar balon khusus orangtua dan seluruh karyawan TK dan SD Santa Agnes. Bagaimana tidak, semangat campur tawa menghiasi hari itu. Kehebohan bermula saat mulai melemparkan balon kebelakang untuk di tangkap sama teman kelompok dibelakang tapi ternyata balon yang sudah di isi air oleh panitia itu susah di tangkap, bahkan ada yang pecah di tangan temannya dan ada juga yang balonnya jatuh, saat moment inilah keriuhan dan kehebohan terjadi. Acara lomba berlangsung satu hari.

Acara dilanjutkan sabtu, 20 januari 2024. Semua warga sekolah melaksanakan jalan sehat pukul 07.30 dengan menempuh jarak sekitar 5 km. yang tidak kalah menariknya adalah sekembalinya anak-anak sampai dipintu gerbang sekolah anak-anak langsung disambut Guru-guru untuk membagikan kupon doorprize. Seketika anak-anak berteriak histeris kegirangan. Hari itu 48 anak merupakan yang beruntung mendapatkan doorprize berhadiah, karena memang panitia menyiapkan hanya 48 doorprize berhadiah.

Tidak hanya mendapatkan doorprize, hari itu seluruh peserta didik TK dan SD Santa Agnespun disuguhkan dengan berbagai jenis makanan yang sudah disiapakan para Guru dan orangtua dalam sebuah tenda besar yang dipasang di lapangan basket SD Santa Agnes. Seluruh warga sekolah dan para orangtua terlihat begitu menikmati makanan yang tersedia hari itu, bagaimana tidak semuanya bisa menyicipi seluruh jenis makanan yang tersedia dimasing-masing stan yang disiapkan dari TK.s.d. kelas 6.

Puncak acara dilanjutkan pada hari ketiga yaitu senin, 22 Januari 2024 yang diawali dengan perayaan ekaristi yang di pimpin RD. Yosef Setiawan. Acara dilanjutkan di Rumah Pembinaan Umat (RPU) St. Yosef Paroki Belinyu. Perayaan puncak hari itu terlihat begitu meriah dengan kehadiran para orangtua dan tamu undangan yang memadati RPU dengan kapasitas lima ribu orang tersebut.

Turut hadir dalam perayaan puncak ini yaitu para pensiunan, Suster KKS, Romo Paroki yang diwakili RD. Untung Sinaga. Acara semakin menarik ketika MC membacakan doorprize khusus tamu undangan dan para Guru. 

Yang tidak kala menarik adalah special Performance anak-anak yaitu, lagu solo oleh Maria Teresa Paulamessi Timo, Tari Campak kelas 4, Tarian Budaya Batak TK, Nyanyi Solo Selamat Ulang Tahun Oleh Maxinoff Dorothy Tjhai (TK), Dance Toca-toca (kelas 1A & 1B), Dance Rapsodi (kelas 6A & 6B), Puisi Oleh Maria Teresa Paulamessi Timo dan Revival Valent Melodia, Dance More-more kelas 2A, Dance Fortune Cookies kleas 5, Dance Vitamin A kelas 4, lagu solo dari SMP Yosef oleh Prizaid Br Sitorus, Jai Bersama Yesus Oleh Seluruh Karyawan TK dan SD Santa Agnes.

 Antusias penonton pada puncak acara hari ketiga ini terlihat sangat tinggi terutama saat penampilan berbagai performance anak-anak yang sangat berbakat.

Kordianus Nodin, S.Pd selaku ketua Panitia menyampaiakan “ Dengan diadakannya seluruh rangkaian kegiatan, baik menyambut maupun merayakan HUT TK dan SD Santa Agnes ke 93 yang diadakan pada tanggal 19.s.d. 20 januari, dan di lanjutkan 22 januari 2024 diharapkan dapat meningkatkan kreativitas seluruh warga sekolah, baik peserta didik, Guru, karyawan serta para orangtua serta menjadikan TK dan SD Santa Agnes semakin berakhlak mulia, berprestasi, inovatif, berbudaya, dan berwawasan lingkungan”. Tutur Pria asal Flores yang akrab di sapa “Rano” tersebut.

Mayan Lenor Ambarita, A.Ma.Pd Kepala Sekolah TK SD Santa Agnes dalam sambutannya menyampaikan “semoga kerja sama yang kita bangun bersama ini terus kita tingkatkan, agar kehadiran sekolah kita ditengah masyarakat di rindukan”. Kata Mayan yang pernah juga mengabdi di SD Santa Agnes tersebut.

Mayan Menambahkan, yang baik mari terus dipertahankan, yang kurang baik mari kita evaluasi bersama. Sekolah berkualitas adalah sekolah yang memiliki system yang baik. Tak lupa juga kami mengucapkan limpah terima kasih kepada seluruh orang tua/wali murid TK dan SD Santa Agnes yang sudah mendukung secara penuh perayaan HUT ke 93 hari ini dan juga kepada seluruh stekholder yang dengan caranya masing-masing mendukung untuk menyukseskan acara hari ini. Tutup mayan.

Penulis : Humas SD Santa Agnes

 a

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.