Home » Penuh Kejutan! Ada Sinterklas dalam Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 SMP Yos Sudarso Batam

Penuh Kejutan! Ada Sinterklas dalam Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 SMP Yos Sudarso Batam

oleh Dwiky Natalia

Batam, YTKNews.id- Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 Keluarga Besar SMP Yos Sudarso  berlangsung penuh sukacita di gedung olahraga sekolah Yos Sudarso pada hari Jumat, 05 Januari 2024. Sebagai wujud kebersamaan, seluruh peserta kompak menggunakan kostum berwarna merah.  Perayaan Natal dan Tahun baru ini diisi dengan pertunjukan pensi dari setiap kelas. Sebelum pensi dimulai, riuh tepuk tangan muncul dari para peserta didik ketika kepala SMP Yos Sudarso, Kristian Sansum, S.Fil.,  memberi kata sambutan untuk mengawali acara yang dinanti-nantikan ini.

Keceriaan siswa merayakan Natal bersama

Kepala  SMP Yos Sudarso mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk merajut kebersamaan seluruh warga sekolah SMP Yos Sudarso. Dalam sambutannya, ia melambungkan seluruh harapan  agar lebih baik di tahun 2024 ini.

“Tema Natal nasional tahun ini adalah kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi. Tema ini merupakan pesan sukacita karena Allah berkenan menjumpai seluruh ciptaan-Nya dalam peristiwa kelahiran Yesus Kristus. Dengan kepercayaan teguh kepada Tuhan maka kita yakin dapat menghadapi segala persoalan-persoalan yang mungkin akan terjadi di tahun 2024. Oleh karena itu, anak-anak tidak perlu stres jika mengalami kesulitan dalam belajar,” ujarnya.

Uniknya, dalam semua pensi yang ditampilkan, siswa-siswi yang tidak beragama Kristen/Katolik turut ambil bagian untuk memeriahkan acara tersebut. Ragam pensi yang ditampilkan diantaranya, dance, vocal group, drama dan ditutup dengan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru dari setiap kelas. Antusias luar biasa dari penonton terlihat ketika mereka ikut bernyanyi, menggerakkan badan mengikuti alunan musik dan sesekali terdengar gelak tawa. Di setiap akhir pertunjukan, penonton selalu bertepuk tangan sebagai apresiasi mereka terhadap penampilan dari teman-temannya.

Ada beberapa momen lucu dari penampilan peserta didik. Salah satunya penampilan dari kelas 9.4 (Sembilan Empat). Seorang anak tampil menggunakan pakaian sinterklas dan ikut menari bersama teman-temannya. Gelak tawa dari penonton pun tak bisa dihindari.  Di akhir pertunjukan, suara riuh penonton terdengar karena ingin mengajak anak yang menggunakan kostum sinterklas tersebut untuk berfoto. Wali kelas juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan memberikan dorongan kepada peserta didiknya yang akan tampil  dan tidak lupa mendokumentasikan penampilan mereka.

“Semoga Yos Sudarso semakin unggul dan terdepan, siswa-siswi juga memiliki karakter yang baik terlebih untuk anak-anak kelas IX (sembilan) yang sebentar lagi akan menyelesaikan sekolahnya di tingkat SMP, semoga bisa meninggalkan hal-hal baik kepada adik-adik kelas. Terima kasih juga kepada guru-guru yang sudah memberikan pelayanan yang prima terhadap anak didik kita,” tutup Kristian Sansum.

Penulis:

Romaida dan Ika

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.