Home » Rekoleksi di Awal Tahun, Komunitas Santa Maria Mentok Saling Berefleksi

Rekoleksi di Awal Tahun, Komunitas Santa Maria Mentok Saling Berefleksi

oleh Suwito

Mentok, YTKNews.id – Suasana hangat penuh kebersamaan mengalir dalam rekoleksi yang digelar oleh Komunitas Santa Maria, melibatkan para guru dan karyawan dari TK, SD, hingga SMP Santa Maria Mentok. Dari 4 hingga 6 Januari 2024, Pesona Bay Sungailiat menjadi saksi kegiatan dengan “Menyatu dalam Kasih, Membangun Kebersamaan yang Kuat”.

Tema ini mengajak seluruh guru dan karyawan dalam komunitas untuk meraih semangat baru di awal tahun. Romo Antonius Suyata, Pr., hadir sebagai narasumber utama dalam rekoleksi tersebut mengungkapkan makna mendalam tentang kasih dalam kehidupan sehari-hari. Dia menekankan betapa pentingnya kerja sama dan kebersamaan dalam membangun fondasi kokoh bagi sebuah komunitas yang tangguh.

“Kasih adalah inti dari segala hubungan. Tanpanya, segalanya menjadi rapuh dan mudah terkoyak. Oleh karena itu, mari bersama memupuk kasih di dalam diri dan dalam interaksi dengan sesama,” ujar Romo Suyata, menyiratkan pesan yang menggugah.

Kegiatan yang sederhana dengan bermacam games yang mengasa kekuatan tim, acara sharing dan malam kebersamaan ternyata telah menggugah 35 anggota komunitas yang ikut serta.

“Dalam kegiatan ini, kami telah belajar banyak tentang arti sejati kasih dan pentingnya bekerja sebagai satu tim. Kami berharap nilai-nilai yang terkandung di dalam rekoleksi ini akan kami terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Letisia, kepala SMP Santa Maria Mentok.

Para peserta berharap rekoleksi ini bukan sekadar refreshing semata, tetapi juga menjadi tonggak penting bagi guru dan karyawan untuk meningkatkan spiritualitas dan mempererat kebersamaan dalam komunitas mereka.

Berbagai games yang mengasa kerja sama

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.