Home » Ada Pertunjukkan Saksofon! Keluarga Besar SMA Santo Yosef Sambung Tali Persaudaraan Lewat Natal Bersama

Ada Pertunjukkan Saksofon! Keluarga Besar SMA Santo Yosef Sambung Tali Persaudaraan Lewat Natal Bersama

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id – Jumat (06/01/2024) SMA Santo Yosef merayakan Natal Bersama di GOR. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik, guru, staff TU dan karyawan. Kegiatan dibuka dengan pertunjukan saksofon yang sangat memukau dari Ibu Priska. Ibu Priska mencairkan suasana dengan alunan melodi saksofon memainkan lagu-lagu natal.

Acara berlanjut dengan sambutan  dari Bapak Frans, S.Pd. Ekop selaku Kepala SMA Santo Yosef. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pada perayaan natal Bersama tahun ini diharapkan dapat semakin mempererat tali persaudaraan satu sama lain. Tak ketinggalan juga Romo Paroki Santa Bernadeth yaitu Romo Yosef juga menyampaikan renungannya.

“Tema natal tahun ini yaitu Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi. Tema ini mengajak kita untuk membawa pesan perdamaian, sukacita, dan kebaikan kepada semua orang. Menghilangkan sifat-sifat negative seperti iri hati. Dosa iri adalah dosa dasar yang bisa menciptakan dosa-dosa lain. Contohnya, kita iri dengan nilai teman yang bagus lalu melakukan berbagai macam cara curang untuk mengwujudkannya. Rasa iri ini yang harus dihilangka dari hati kita.”pungkas Romo Yosef.

Acara natal ini semakin meriah dengan berbagai macam pertunjukkan yang ditampilkan siswa-siswi SMA Santo Yosef. Penampilan tersebut antara lain band, vocal grup, dance, dan solo biola. Disela-sela pertunjukka  panitia menyisipkan kuis tanya jawab berhadiah bagi peserta didik yang berhasil menjawab.

Selanjutnya acara ditutup dengan acara pembagian hadiah bagi pemenang classmeeting yang sudah diadakan pada bulan Desembe atau akhir semester ganjil. Lomba tersebut adalah lomba menghias cup cake dan membuat pohon natal. Selain mengumumkan pemenang lomba, panitia juga memberikan apresiasi bagi peserta didik terheboh selama acara.

Setelah acara natal Bersama di GOR selesai, seluruh peserta didik kembali ke kelas masing-masing untuk pesta kelas Bersama wali kelas.

Penulis: Alexia Dea Ariyanti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.