Home » Selalu Terdepan untuk Transformasi Pendidikan, SD Santa Maria Mentok Melakukan Pengimbasan

Selalu Terdepan untuk Transformasi Pendidikan, SD Santa Maria Mentok Melakukan Pengimbasan

oleh Suwito

Mentok-YTKNews.id- SD Santa Maria Mentok kembali menunjukkan komitmennya dalam memajukan pendidikan di Bangka Belitung dengan menjadi tuan rumah pengimbasan Sekolah Penggerak Angkatan 1 di tahun 2024. Pertemuan perdana di tahun ini diadakan pada 22 Februari 2024 di aula SD Santa Maria Mentok.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber pakar teknologi pendidikan, Suwito, S.I.Kom.,guru SD Santa Maria Mentok yang juga Guru Penggerak serta Narasumber Berbagi Praktik Baik. Dengan mengangkat tema Transformasi Digital dalam Pendidikan, Suwito yang akrab dipanggil Laoshi membahas bagaimana teknologi digital dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan meringankan beban administrasi guru.

Tampak antusias peserta

Topik menarik yang dibahas dalam pertemuan ini yaitu AI Tools dalam Membantu Beban Administrasi Guru. Suwito memaparkan berbagai aplikasi dan platform berbasis AI yang dapat membantu guru dalam tugas-tugas seperti membuat modul, merancang penilaian, menyusun laporan, dan mengelola data siswa.

Selain sharing oleh narasumber, kegiatan juga melangsungkan sharing oleh peserta, praktik membuat perangkat ajar dengan menggunakan teknologi digital, serta presentasi hasil praktik oleh peserta.

Peserta dalam kegiatan ini berasal dari 7 SD di Kecamatan Mentok dan KKG Kelas 4 Kecamatan Mentok. Antusiasme peserta terlihat jelas dari aktifnya mereka dalam mengikuti setiap sesi kegiatan.

Kepala SD Santa Maria Mentok, Maria Susanti, mengungkapkan rasa bangganya atas terpilihnya SD Santa Maria sebagai tuan rumah pengimbasan Sekolah Penggerak. “Kami berharap dengan kegiatan ini, para guru dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilannya dalam menggunakan teknologi digital dalam pembelajaran,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi SD Santa Maria dalam mendukung program Sekolah Penggerak yang digagas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Diharapkan dengan program ini, kualitas pendidikan di Indonesia dapat semakin meningkat.

Diskusi dan praktik

Kegiatan ini merupakan wujud nyata kontribusi SD Santa Maria dalam mendukung program Sekolah Penggerak yang digagas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. SD Santa Maria Mentok berkomitmen untuk terus menjadi mercusuar inovasi dan pelopor perubahan, menerangi jalan menuju masa depan pendidikan yang lebih cerah.

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.