Home ยป Menarik, TK Fransiskus Tanjunguban Memperingati Tahun Baru Imlek dengan Jalan Sehat

Menarik, TK Fransiskus Tanjunguban Memperingati Tahun Baru Imlek dengan Jalan Sehat

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

Tanjunguban, YTKNews.id—Peringatan Tahun Baru Imlek bagi anak-anak menjadi momen sukacita yang paling ditunggu-tunggu karena ada suatu hal yang diharapkan dari perayaan tersebut. Jumat, 16 Februari 2024 menjadi hal yang menyenangkan bagi murid TK Fransiskus Tanjunguban. Pasalnya sekolah yang berada di kabupaten Bintan ini baru saja melaksanakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan acara Imlek.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam upaya memeriahkan hari raya Imlek tersebut antara lain jalan sehat di seputaran Tanjung Uban kota, makan bersama serta pembagian angpau dan jeruk. Jalan sehat dimaksudkan agar peserta didik juga dapat menikmati udara segar  secara bersama-sama demi kebugaran tubuh. Makan bersama menjadi sarana untuk melatih murid menghargai setiap pemberian Tuhan apapun itu tanpa memilih-milih berdasarkan rasa suka dan salah satu yang ditunggu-tunggu adalah pembagian angapau dan jeruk.

Demikian pula semangat dan sukacita para guru dan karyawan untuk mempersiapkan anak-anak sedemikian rupa agar perayaan menjadi moment yang penting dalam usaha memahami dan menghidupi tradisi sebagai bagian dari nilai-nilai budaya yang perlu dimiliki oleh setiap anak didik.

Selain itu dalam perayaan ini setiap peserta didik juga diharapkan semakin memiliki sikap toleransi dan menjunjung tinggi kekhasan masing-masing budaya. Perayaan dikemas dalam suasana yang sangat sederhan, namun memberikan sebuah makna yang  mendalam tentang apa arti sebuah kebersamaan dalam keberagaman.

Miki Adelina, S.Pd selaku kepala TK Fransiskus Xaverius mengungkapkan harapannya agar perayaan ini dapat diadakan setiap tahun dengan suasana yang lebih meriah lagi. Baginya perayaan Imlek di sekolah merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan dan mempromosikan Budaya Tionghoa kepada murid.(mil)

Kontributor : Sr Gema Vitalis KKS

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.