Home » Adakan Sosialisasi Kurikulum Merdeka, TK Xaverius Libatkan Orang Tua Murid

Adakan Sosialisasi Kurikulum Merdeka, TK Xaverius Libatkan Orang Tua Murid

oleh Redaktur Ytknews

Koba, YTKNews.id— Akhir pekan itu, tepatnya, 20 Juli 2024, TK Xaverius adakan sesuatu yang penting. Disebut penting karena satu-satunya sekolah Katolik di Bangka Tengah ini, mengadakan Sosialisasi  Kurikulum Merdeka. Tidak tanggung-tanggung, kegiatan ini melibatkan orang tua murid. Dengan kegiatan tersebut, pada tahun ajaran baru ini seluruh rombongan belajar (rombel)  sudah melaksanakan Kurikulum Merdeka yaitu kelas A1, A2, B1, B2.

Pada kegiatan sosialisasi ini, pihak sekolah bertujuan untuk menyelaraskan persepsi antara sekolah dengan orang tua. Selain itu agar orang tua juga dapat paham tentang kurikulum merdeka, pendidikan anak di usia dini serta program dan kegiatan-kegiatan sekolah.

“Kami menyampaikan kepada orang tua murid dengan beberapa agenda yaitu sistem pembelajaran PAUD, rencana kegiatan sekolah selama 1 tahun, tata tertib sekolah, dan pemilihan komite sekolah”. ungkap Febriana Vini Yesila salah satu Guru TK Xaverius.

“Pertemuan awal tahun bersama orang tua murid seperti ini sudah terprogram dan dilaksanakan setiap tahunnya setelah lima hari kegiatan MPLS,” imbuh Febriana.

Antusiasme orang tua murid nampak dari jumlah kehadiran dalam memenuhi undangan yaitu sekitar 90% wali murid yang hadir dalam sosialisasi ini. Hal ini menunjukkan kepedulian orang tua murid terhadap kegiatan di TK Xaverius dan juga terhadap pendidikan anak-anak mereka. (sfn/nys)

Reporter : Laurentia Devi Damayanti Putri, S.Pd

Anda mungkin juga suka