Home » Zakary Tak Ada Habisnya Membanggakan SMA Santo Yosef di Kancah Nasional

Zakary Tak Ada Habisnya Membanggakan SMA Santo Yosef di Kancah Nasional

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id – Prestasi gemilang diraih oleh salah satu siswa SMA Santo Yosef Pangkalpinang. Zakary Nareswara Tulus Sinudewangga Hatmadipura atau biasa disapa Zaza. Ia berhasil lolos ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat nasional dalam bidang Informatika.

Zaza berhasil melalui berbagai tahap seleksi yang ketat, mulai dari tingkat sekolah, kabupaten, hingga provinsi, sebelum akhirnya terpilih untuk mewakili provinsi Kepulauan Bangka Belitung di tingkat nasional. Prestasi ini tidak hanya membanggakan sekolah tetapi juga Masyarakat Kepulauan Bangka Belitung. Penampilan Zaza di OSN tingkat nasional adalah yang keduakalinya. Setelah tahun lalu, Zaza gagal membawa medali. Namun tahun ini, Zaza optimis membawa medali OSN untuk membanggakan orang tua dan sekolah.

Selain OSN, Zaza juga menjadi perwakilan provinsi sebagai salah satu anggota GBN (Gita Bahana Nusantara) yang akan tampil pada Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara. Dalam GBN, Zaza mewakili suara bass.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian Zakary. Ini adalah hasil dari kerja keras, dedikasi, dan semangat juangnya yang tinggi. Keberhasilan ini juga menjadi motivasi bagi siswa lain untuk terus berprestasi.” Ujar Frans, S.Pd., M.M. selaku Kepala SMA  Santo Yosef Pangkalpinang.

Di sekolah Zaza memang dikenal oleh teman-temannya sebgai anak yang rajin, sederhana, ramah dan multi talenta. Selain menguasai bidang akademik dan seni tarik suara, Zaza juga menguasai beberapa alat musik. Ia juga sangat aktif dalam pembuatan film pendek sebagai editor dan beberapa kali mendapat juara. Tak lupa, Zaza juga sangat aktif mengikuti berbagai kegiatan berbau rohani di gereja. Semua pencapaian itu tak membuat Zaza menjadi anak yang sombong. Ia selalu menjadi anak yang bersahaja dan dekat dengan teman-temannya.

Zaza adalah salah satu contoh nyata bahwa dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah. Lewat prestasi yang ditorehkan Zaza diharapkan mampu menjadi motivasi dan inspirasi bagi siswa lainnya untuk terus berjuang dan berprestasi. Untuk penampilannya di IKN, Zaza akan berangkat kesana di awal Agustus untuk persiapan. Dan untuk OSN, Zaza akan bertanding diakhir Agustus.

Penulis: Alexia Dea Ariyanti, S.Pd.

Anda mungkin juga suka