Home » TK Santa Maria Adakan Story Telling dari Kitab Suci

TK Santa Maria Adakan Story Telling dari Kitab Suci

oleh Suwito

Pada Jumat, 20 September 2024, suasana kebersamaan dan semangat beragama terpancar dari kegiatan Bina Iman yang diadakan oleh TK Santa Maria. Dalam suasana penuh kehangatan dan harmoni, anak-anak berkumpul di Aula sekolah untuk memperkuat iman, saling mendukung, dan memperdalam pengetahuan agama mereka.

Di dalam kegiatan ini, anak-anak bersatu dalam doa, gerak dan lagu, serta story telling yang bersumber dari Kitab Suci yaitu tentang “Nuh” yang berfokus pada nilai-nilai keagamaan dan moral. Anak-anak menyimak dengan sunguh-sungguh dan ketika ditanya mereka terlibat aktif menjawab pertanyaan tentang cerita tersebut.

“ Kegiatan Bina Iman ini tidak hanya menjadi sarana untuk memperkokoh iman dan kebersamaan, tetapi juga menjadi wadah untuk memperluas toleransi dan pengertian antar umat beragama,” ujar Sumiyati selaku Kepala Sekolah TK Santa Maria. Dalam suasana penuh cinta dan kasih, mereka belajar untuk menghormati perbedaan dan merayakan persatuan dalam keberagaman.
“ Dengan penuh sukacita dan harapan, kegiatan Bina Iman ini menjadi titik awal bagi anak-anak TK Santa Maria untuk terus memperkaya dan memperkuat iman mereka, serta menjaga semangat kebersamaan dan toleransi di lingkungan sekolah dan masyarakat,” ujar Ida Elisa Simangunsong, salah satu guru TK Santa Maria yang bercerita pada saat itu.

Anda mungkin juga suka