Home » Anak Didik TK St. Hilarius Kirim Surat dan Katu Ucapan Kepada Guru, Isinya Lucu-Lucu

Anak Didik TK St. Hilarius Kirim Surat dan Katu Ucapan Kepada Guru, Isinya Lucu-Lucu

oleh Redaktur Ytknews

Parittiga, YTKNews.id—Hari kitu, 25 November 2022,  adalah “ TEACHER DAY.”  Tepat pukul 09.00 Wib  di TK St. Hilarius telah terlaksana kegiatan sebagai bentuk rasa syukur dan hari Bahagia seluruh guru-guru tak terkecuali guru St. Hilarius, kegiatan Hari guru kali  ini, sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dan  baru lagi dilaksanakan secara bersama mengingat beberapa tahun terakhir ini terjadinya masa pandemic.

Hari guru kali ini anak-anak membuat surat atau kartu ucapan untuk setiap gurunya dengan gaya tulisan atau gambar yang unik-unik.

Salah seorang siswa dari kelas B2 yang Bernama Adressa menuliskan dalam kartunya,  “Selamat hari guru Suster, terima kasih sudah mendidik dan membibing aku menjadi anak yang hebat dan pintar, meskipun kadang aku nakal Suster, dengan sabar menasihatiku. Aku sayang sekali sama Suster.”

Satu Surat lagi di peruntukkan untuk bu Yolanda yang mengajar di kelas B1, “ Satu ditambah satu sama dengan dua, saya ditambah ibu guru sama dengan pintar. Terima kasih sudah mengajari kami semua, semoga ibu guru selalu sehat dan Bahagia, Selamat hari guru” ini adalah ungkapan hati si Kanaya,

Dan berbagai isi surat lainnya yang lucu-lucu dan menyentuh hati untuk dibaca dan diingat di memori bahwa anak-anak menyayangi guru-gurunya.

Anak-anak Kelas B2 yang pendampingnya adalah Sr. Felisitas Sihura OSF, S.Pd dalam kegiatan Hari Guru ini mengambil bagian untuk koor lagu HYMNE GURU’ meskipun cuaca kurang mendukung oleh karena rintik -rintik hujan tidak memudarkan semangat mereka untuk bernyanyi.

Hal yang berbeda juga kali ini  bu Safira S. Pd SD, mengundang secara khusus guru-guru yang pernah mengajar di TK Hilarius dan mereka sekarng telah mengajar di tempat yang lain. Empat guru diantaranya yang hadir,  Wiwin Tri Madu Ratna S.Pd, Ita Purnama Sari S.Pd , Meyta Surya R S.Pd dan Bu Halisa O S.Pd .

Ita Purnama Sari S.Pd mengungkapkan bahwa merasa terharu bisa diundang dan hadir dalam kegembiraan ini setelah sekian tahun tidak pernah mengajar lagi di sana, terkesan akan anak-anak yang semangat bernyanyi dan menyerahkan hadiah untuk guru-gurunya.

Harapan mereka bahwa dikesempatan lain tetap ada Kerjasama yang baik dan tetap menjalin persahabatan dan rasa kekeluargaan,. Bu Safira S. Pd SD mengungkapkan rasa terima kasih kepada Guru-guru, bahwa pernah menjadi bagian dari TK St. Hilarius dan kalian akan tetap tersimpan dalam hati.

Kegiatan ini ditutup dengan potong kue , dan pemberian hadiah yang berupa bunga sebagai tanda kasih saying dan lilin sebagai tanda bahwa jadilah pendidik yang menerangi dan menghidupkan dalam kegiatan pembelajaran bagi anak-anak sekolah. (fadli)

Suasana bahagia HGN di TK Hilarius

Reporter : Sr Felisitas

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.