Home » Bentuk SDM yang Handal, YTK Gelar Pengayaan Pegawai Baru Angkatan ke IV Tahun 2022

Bentuk SDM yang Handal, YTK Gelar Pengayaan Pegawai Baru Angkatan ke IV Tahun 2022

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id – Sebanyak 26 pegawai baru di Yayasan Tunas Karya (YTK) wilayah Bangka Belitung mengikuti pengayaan pegawai baru pada Senin, 26 November 2022. Bertempat di ruang kelas SMK Tunas Karya, seluruh pengurus YTK, kepala divisi dan kepala sekolah wilayah Pangkalpinang hadir pula dalam kegiatan tersebut.

Romo Servasius Samuel selaku ketua YTK mengawali sambutan pembukaan dengan sebuah pantun. Ia mengungkapkan pengayaan ini merupakan program rutin yang diadakan YTK, karena setiap pegawai baru selalu mengikuti beberapa tahapan yang sama.

“YTK selalu memikirkan pegawai harus dikelola semakin baik, agar bisa bekerja dengan nyaman di unit masing-masing,” ungkap Romo Psikolog ini Senin, (28/11/22).

Ketua YTK bersama jajran pengurus saat pembukaan

“Materi yang dibawakan bersifat internal dibawakan oleh pengurus YTK dan harus dijalani bersama. Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi para peserta,” pungkasnya.

Ketua panitia pelaksana, Yuli Ismanto, S.Pd mengatakan keberadaan pegawai dapat menjadi penentu bagi maju atau mundurnya sebuah organisasi.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman beberapa informasi kepada pegawai. Pendampingan ini bertujuan agar pegawai dapat menguasai bidang pekerjaan masing-masing,” ujar Yuli.

Yuli menambahkan ada enam tata kelola personalia yang dilalui seorang pegawai YTK sejak awal mula bekerja hingga pensiun.

“Seleksi pegawai, orientasi, pengayaan, promosi formasi, bina lanjut dan persiapan pensiun merupakan urutan yang akan dilalui seorang guru atau pegawai. Semoga semuanya dapat terbentuk menjadi seorang pegawai YTK yang baik dalam melayani,” tutur Kepala Divisi SDM dan personalia tersebut.

Sebelumnya, pengayaan pegawai baru juga sudah terlaksana di SMA Yos Sudarso Batam untuk seluruh pegawai baru wilayah Kepulauan Riau. Kegiatan diikuti oleh seluruh pegawai tidak tetap (PTT) yang akan diangkat menjadi calon pegawai tetap (CPT). (adrick)

Peliput : Novita Yuliasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.