Home » Keren! Siswa TK Xaverius Ini Jadi Pemimpin Upacara

Keren! Siswa TK Xaverius Ini Jadi Pemimpin Upacara

oleh Redaktur Ytknews

Koba, YTKNews.id – Pagi itu 30 Januari 2023, cuaca mendung diiringi gerimis menyelimuti kota Koba, Ibu Kota Kabupaten Bangka Tengah. Tiba di TK Xaverius, TK milik Yayasan Tunas Karya (YTK) tampak anak-anak berseragam putih biru sedang mengikuti upacara bendera yang rutin diadakan setiap Senin.

Uniknya, meski masih berusia dini, anak-anak ini sudah bisa mengambil bagian dalam upacara. Nathan, seorang siswa TK B pagi itu menjadi pemimpin upacara bersama teman-temannya. Ada yang bertindak sebagai dirigen hingga menjadi pembawa Pancasila dilakoni anak-anak ini.

Perasaan kagum timbul ketika anak-anak ini sudah berani tampil didepan orang banyak dan mengutarakan kesenangannya ketika bersekolah di TK Xaverius.

“Saya senang sekolah disini karena gurunya baik. Ibu Indri guru favorit saya,” ujar Nathan Ketika ditemui tim media ini.

Hal tersebut pun disepakati oleh Adriel, Joseph dan Caroline yang juga duduk di kelas B.

“Saya mau menjadi guru seperti Ibu Santi, nanti kalau sudah besar, mau mengajar di TK Xaverius,” tutur Caroline.

Adriel dan Joseph yang memiliki cita-cita yang sama menjadi pemain bola pun mengaku senang dan bersemangat sekolah di Katolik satu-satunya ini karena mempunyai fasilitas alat permainan yang banyak.

“Sekolahnya bagus, mainannya banyak, saya senang sekolah disini,” imbuh Adriel diiringi gelak tawa bersama Joseph.

Sekolah yang memiliki 82 siswa ini menjadi favorit tersendiri bagi masyarakat Koba. Lingkungan yang bersih, dihiasi tudung saji di tembok yang merupakan simbol tersendiri memiliki kekhasan masyarakat Bangka Belitung pun dapat ditemui di sekolah ini.

“Unggul dan terdepan dalam pelayanan menjadi motivasi bagi kami untuk melayani dan mendampingi tumbuh kembang setiap siswa,” imbuh Silvia Yussanti, Kepala TK Xaverius. (nys)

Peliput : Novita Yuliasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.