Home » 161 Siswa SD Paulus II Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

161 Siswa SD Paulus II Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

oleh admin

Pangkalpinang, YTKNews.id– SD Santo Paulus II Pangkalpinang bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Pangkalbalam menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap murid SD Santo paulus, Sabtu (39/10/2021).

Petugas kesehatan UPTD Puskesmas Pangkalbalam yang terlibat dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan diantaranya drg. Yandhi. K, Fina Susanti, Dian L., Riza Apriyanti, dan Novita Susanti.

Guru SD Paulus II, Elly Susanti mengatakan dengan adanya pemeriksaan kesehatan siswa SD Santo Paulus II dari Puskesmas Pangkalbalam secara berkala diharapkan agar siswa selalu sehat dan menjadi anak yang selalu semangat, riang, gembira dalam belajar, dan selalu menjaga kebersihan di masa pandemi covid-19.

“Pemeriksaan kesehatan ini untuk kelas I sampai dengan kelas VI berjumlah 161 siswa dan dibagi dalam 2 shift. Shift pertama dimulai dari Pukul 08.00-09.30 Wib, dan shift kedua dimulai dari Pukul 09.30-10.30 Wib,” kata Elly, Sabtu (30/10/2021).

Perawat dari UPTD Puskesmas Pangkalbalam, Riza Apriyanti mengatakan pemeriksaan kesehatan secara berkala ini bertujuan untuk melaksanakan program pemerintah dan untuk memantau pertumbuhan dan kesehatan para murid secara berkala.

“Pemeriksaan kesehatan murid dimulai dari timbang badan dan tinggi badan kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan diri, mata/ penglihatan, telinga/ pendengaran, mulut dan gigi, dan perilaku beresiko yaitu ada tidaknya anggota keluarga yang merokok dan sarapan pagi,” kata Riza.(JnP/YTKNews.id)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.