Home » Tingkatkan Gerakan Literasi di Sekolah, SD Santa Maria Muntok Gelar Lomba Literasi

Tingkatkan Gerakan Literasi di Sekolah, SD Santa Maria Muntok Gelar Lomba Literasi

oleh

Muntok, YTKNews.id- Dalam rangka memperingati Bulan Bahasa Tahun 2021, SD Santa Maria Muntok dengan dikoordinatori oleh tim Perpustakaan SD Santa Maria mengadakan Lomba Literasi pada Sabtu 30 Oktober 2021.

Kepala SD Santa Maria Muntok, Maria Susanti mengatakan semua guru dan karyawan SD Santa Maria mengikuti lomba membuat puisi, sementara siswa kelas 1 dan 2 mengikuti lomba menghias daun literasi yang berisi cerita pengalaman mereka, siswa kelas 3 dan 4 mengikuti lomba membuat ulasan buku cerita, dan siswa kelas 5 dan 6 mengikuti lomba membuat poster kata-kata mutiara.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah literasi dan kreatifitas semua anggota warga sekolah,” kata Maria Susanti, Sabtu (30/10/2021).

Ia mengatakan bahwa guru, karyawan, dan siswa mengerjakan karya mereka di sekolah, dan semua warga sekolah tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Lomba Literasi juga pernah diadakan di tahun sebelumnya dan akan menjadi agenda tahunan di SD Santa Maria Muntok.

“Lomba literasi akan menjadi agenda tahunan demi komitmen meningkatkan gerakan literasi di sekolah,” kata Maria.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : Suwito

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.