Home » Berkolaborasi dengan Bujang Dayang dan Dewan Kesenian Bangka Barat, SD Santa Maria Muntok Menggelar KELASIK

Berkolaborasi dengan Bujang Dayang dan Dewan Kesenian Bangka Barat, SD Santa Maria Muntok Menggelar KELASIK

oleh

Muntok, YTKNews.id
Belilah kain buatan Bangka
Tenunan Cual Mentok Namanya
Mari bermain suka-suka
Amal ibadah janganlah lupa

Begitulah pantun yang dilontarkan siswa kelas 1 dan 4 SD Santa Maria Muntok saat mengikuti proyek pembelajaran paradigma baru bertajuk Kelas Asik (Kelasik).

Kelasik yang diselenggarakan dengan berkolaborasi dengan Ikatan Alumni Bujang Dayang Bangka Barat dan Dewan Kesenian Bangka Barat Pada 30 Oktober 2021 digelar dalam rangka Bulan Batik Nasional serta Sumpah Pemuda 2021.

Kepala SD Santa Maria Muntok, Maria Susanti mengatakan Kelasik di SD Santa Maria Muntok yang kali ini mengangkat tema ‘Mengenal Dekat Motif Tenun Cual, Batik Bangka Belitung dan Pakaian Adat Bangka Barat’, merupakan program dari sekolah penggerak dengan model pembelajaran paradigma baru, dimana pada Tahun 2021-2022 SD Santa Maria menerapkan kurikulum paradigma baru untuk kelas 1 di Fase A, dan kelas 4 di Fase B.

“Kegiatan ini memang berkolaborasi dengan Bujang Dayang dan Dewan Kesenian Bangka Barat. Kita berharap siswa dapat belajar banyak hal tak hanya di ruang kelas tetapi dari pakarnya langsung,” Kata Maria Susanti, Sabtu (30/10/2021).

Ia mengatakan bahwa dalam acara Kelasik ini, siswa mendapatkan suasana pembelajaran yang baru serta mengenal lebih dekat potensi yang ada di sekitar mereka.

“Pembelajaran seperti ini diharapkan dapat mnembentuk karakter peserta didik menjadi pribadi yang kolaboratif, mandiri, dan professional,” kata Maria.(JnP/YTKNews.id)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.