Home » Atlet Cilik TK Yos Sudarso II, Raih Juara Renang Se-Kota Batam

Atlet Cilik TK Yos Sudarso II, Raih Juara Renang Se-Kota Batam

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id – Rifan Novrendi Pandiangan, salah satu siswa TK Yos Sudarso II Batam berhasil menorehkan prestasi dalam kejuaraan renang antar sekolah dan perkumpulan renang se-kota Batam. Perlombaan yang berlangsung tanggal 30 Maret 2022 tersebut diikuti oleh 250 orang peserta.

Siswa dari kelompok B3 tersebut sukses meraih prestasi 4 nomor dari 6 nomor lomba yang diikuti. Rifan berhasil meraih prestasi juara 2 gaya dada 25 M, juara 2 gaya dada 50 M, juara 3 gaya bebas 25 M, dan juara 3 kick gaya dada 25 M.

Istimewanya, pelatih dan pendamping Rifan tak lain dan tak bukan adalah Donal Frans Pandiangan,S.Pd guru olahraga SMP Yos Sudarso yang merupakan ayahnya sendiri. Sang ayah mengatakan Rifan harus terus berlatih dan pantang menyerah.

“Awalnya harus sedikit dipaksa untuk ikut, Rifan belum lama berlatih renang, baru sekitar 8 bulan, masih harus banyak belajar lagi,” tutur Donal.

“Mari seluruh peserta didik TK sampai SMA untuk bergabung memperkuat tim renang Yos Sudarso agar dapat mengharumkan nama sekolah,” sambungnya lagi.

Sebelumnya, Rifan juga pernah mengikuti kejuaraan renang antar sekolah dan perkumpulan klub renang se-Kepri di Tanjung Pinang yang berlangsung dari tanggal 11-12 November 2021. Dari kejuaraan ini Rifan berhasil meraih prestasi di 2 nomor yaitu juara 2 estafet dan juara 3 gaya dada.

Marselina Kartika,S.Pd mengaku senang dan bangga atas pencapaian siswanya. Ia berharap Rifan tetap giat berlatih dan terus mengasah talenta yang dimiliki.

“Selamat buat Rifan dan pelatih, saya sangat senang dan bangga atas prestasi yang diraih Rifan. Semoga prestasi ini dapat memacu Rifan menjadi lebih baik lagi, tetap rajin berlatih dan semoga bisa terus mengharumkan nama sekolah lewat prestasi-prestasi yang diraih,” kata Marselina. nys

Reporter : Tika

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.