Home » STIE Bentara Persada Bentuk Ikatan Alumni

STIE Bentara Persada Bentuk Ikatan Alumni

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id – Minggu, 24 April 2022 bertempat di restoran Piayu Laut terjadi pertemuan yang tidak biasa antara 10 perwakilan alumni bersama wakil ketua I dan Kepala Biro Humas STIE Bentara Persada (BP). Pembicaraan yang terjadi itu, mempunyai tujuan khusus demi membentuk sebuah ikatan alumni.

Dalam kesempatan itu, Romo Lorensius Sanga Dihe, S.Ag., M. Hum selaku wakil ketua I merasa bersyukur bisa bertemu dengan para alumni. Ia memaparkan bahwa STIE BP sudah mengalami banyak perubahan. STIE BP sekarang sudah dikelola oleh Yayasan Tunas Karya (YTK), sudah punya gedung sendiri dengan fasilitas yang memadai, dan ketiga tenaga pengajar semuanya berijazah S2, sehingga tidak ada lagi yang namanya asisten dosen.

“Saya hadir disini dalam misi membentuk ikatan alumni STIE BP. Kedekatan yang erat antar alumni menjadi nilai tambah bagi STIE BP. Saya berharap adik-adik alumni dapat membantu kampus untuk mendatangkan mahasiswa baru disetiap masa penerimaan mahasiswa baru,” kata Romo yang akrab disapa Romo Loren ini.

“Peran alumni sangat penting untuk memajukan almamaternya, alumni juga punya tanggung jawab untuk membantu kampus agar terus mengalami kemajuan, terutama peran dalam mendatangkan calon mahasiswa,” tambahnya.

Perwakilan alumni angkatan 2014, Lusia Tampubolon, S.M menyatakan bahwa para alumni merasa bangga melihat perkembangan STIE BP. Saat ini tempat, fasilitas dan sarana sudah memadai untuk kegiatan perkuliahan.

“Harapan kami perkembangan tersebut hendaknya sejalan juga dengan pengembangan ilmu dari dosen untuk mahasiswa, dimana ilmu tersebut yang bisa langsung diterapkan dalam dunia kerja dan bermasyarakat,” pungkas Lusia.

Kepala Biro Humas yang sekaligus menangani Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Silvester Kopong, S.E mengatakan setidaknya ada empat alasan mendasari pentingnya alumni bagi STIE Bentara Persada.

“Yang pertama alumni dapat berperan dalam memberikan masukan dan program nyata bagi kemajuan kampus. Kedua, alumni memiliki potensi dan kompetensi dalam membangun opini publik demi nama baik dan citra kampus. Ketiga, alumni sebagai produk STIE BP dapat menjadi relasi penting dalam memperluas jaringan mahasiswa dengan institusi di luar kampus. Yang terakhir alumni dapat menjadi sumber informasi dunia kerja dan usaha bagi lulusan baru, dan juga menjadi inspirasi bagi masyarakat yang mau lanjut ke sekolah tinggi,” tutur Silvester. (nys)

Reporter : Kopong, Humas STIE

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.