Home » Makin Kreatif, TK St Theresia II Pangkalpinang Adakan Hal Ini Untuk Mama dan Papa Anak Didiknya

Makin Kreatif, TK St Theresia II Pangkalpinang Adakan Hal Ini Untuk Mama dan Papa Anak Didiknya

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id—TK Katolik yang satu ini, tampaknya begitu kreatif dalam membangun komunikasi dengan Mama dan Papa dari anak didik. Tidak hanya itu. Kali ini, tak biasanya, sekolah yang bernama TK St Theresia II ini bahkan membuat agenda Sabtu Ceria khusus Papa dan Mama.

Hari itu, Sabtu, 17 September 2022, TK yang berada di Jalan Soekarno Hatta nomo 103 ini, memberikan ruang bagi orangtua, baik papa maupun mama. Mereka menunjukan kebolehannya dalam tarik suara. Lagunya tentu bukan lagu dangdut, tetapi lagu Anak-anak.

“Acara lomba karaoke lagu anak-anak ini bertujuan supaya orangtua juga dapat mengajarkan lagu anak-anak,mengingat selama ini perkembangan musik yang lebih banyak lagu buat orang dewasa,” ujar Kepala TK Theresia II, Suwanni, S.Pd.AUD

Ternyata lomba ini sekedar heboh-heboh an. Karena mempunyai nilai yang luar biasa. “Kalau orangtua tahu lagu anak,mereka bisa mengajarkan lagu anak yang syairnya begitu bagus buat pengetahuan dan perkembangan anak,” ungkap Suwanni.

Karena salah satu metode pembelajaran lewat bernyanyi, maka kata Suwanni,  lomba ini diikuti oleh mama dan papa dari semua kelas. “Pesertanya ada 24 orang,” imbuh mantan kepala TK St Fransiskus Tanjung Uban, Kepulauan Riau ini.

“Lagu pilihannya ada 4 yaitu Lihat Kebunku (tema tanaman ), Bintang Kecil (tema gejala alam), Naik Delman (tema rekreasi ), dan Aku Punya Anjing Kecil (tema binatang)

Dalam pantauan ytknews.id, orangtua senang dan gembira mengikuti lomba ini. Hal itu dirasakan para orangtua sebagai kesempatan melatih percaya diri.

“Walaupun awalnya hati dak dik duk karena belum pernah nyanyi di depan umum dan ikut lomba,” kata mama Regio. “Ini adalah lomba pertama dalam hidup saya,” aku Mama Regio lagi.

Selain itu, antusiasme yang sama ditunjukan oleh Mama Nathaniel.  “Harapan ke depannya, supaya dalam even-even lain, ada lagi lomba buat orangtua, kami senang dengan kegiatan di TK, kami selalu dukung,kalau perlu bantuan,kami dengan senang hati membantu,” imbuh ibunda Nathaniel ini.

Acara berlangsung dari jam 07.30 sampai jam 10.30 itu, ternyata adalah bagian dari rangkaian lomba dalam rangka HUT TK Santa Theresia yang ke 32 tahun. Sebelumnya sudah ada lomba mewarnai gambar untuk TK A dan B.

Kegiatan itu, mendapat dukungan dari sponsor dari Mandala Finance. Pihak sponsor ini menyumbangkan konsumsi, piala dan hadiah hiburan untuk orangtua.

Setelah perlombaan itu dinilai juri, akhirnya terpilihlah Mama Katharina keluar sebagai juara 1. Sedangkan Mama Oliver di daulat sebagai juara II. Lantas, juara III jatuh ke tangan Clairine Setiawan. (sfn)

Orang tua murid ketika berpartisipasi megikuti lomba

Orang tua murid ketika berpartisipasi megikuti lomba

Penulis : Novie & Suwanni

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.