Home » Bangun Komunio, Karyawan STIE Bentara Persada Berekoleksi

Bangun Komunio, Karyawan STIE Bentara Persada Berekoleksi

oleh Redaktur Ytknews

Batam, YTKNews.id—Seluruh karyawan sekolah tinggi ekonomi bentara persada mengikuti rekoleksi, sabtu 10 desember 2022 pukul 19.00 – 21.00 bertempat di rumah singga yayasan tunas karya tanjung pinang. Rekoleksi dengan tema “ membangun komunio di komunitas stie bp” di bimbing oleh Frater Perado Tarigan.

Mengawali rekoleksi ini, Frater Perado Tarigan, menegaskan bahwa rekoleksi yang dilaksanakan ini bukan bermaksud untuk menggurui para karyawan. Rekoleksi ini lebih menuntun kepada suatu bentuk penyegaran, yakni kesempatan untuk merenungi dan memaknai kembali panggilan sebagai karyawan.

Adapun sumber inspirasi permenungan adalah “mengikuti teladan St. Yosep, Bunda Maria dan Yesus”. Sejauh mana keteladan St. Yosep, Bunda Maria dan Yesus diteladanni oleh karyawan selama bekerja di STIE BP.

sukacita dalam komunio

Pada kenyataan tidak mudah bagi karyawan menteladani St. Yosep, Bunda Maria dan Yesus. Ada sejumlah informasi yang ditemui dilapangan, terutama soal pelayanan karyawan yang kurang baik terhadap para mahasiswa.

Untuk keluar dari cara pandang seperti itu, frater Ado mencoba membangun refleksi peserta rekoleksi dengan 7 indikator yakni, (1) setiap anggota berperan sesuai tugas, fungsi dan kompetensinya (2) pegawai hendaknya bekerja untuk kepentingan bersama, bukan pribadi (3) tim rindu berkumpul bersama membahas persoalan dalam rangka mencari solusi (4) tim terlibat aktif dalam memberikan pendapat dalam rapat (5) tim melaksanakan keputusan bersama (6) tim saling percaya, mendukung dan menghargai satu sama lain (7) tim bangga senang dan berkembang.

Ketuju indikator inilah yang dijadikan bahan refeleksi para karyawan. Diharapkan melalui refleksi ini nantinya karyawan mampu membangun comunio dengan didasari oleh keteladanan st. Yosep, bunda maria dan yesus. Dengan begitu karyawan menjadi pelayan yang hebat, yang mampu menginspirasi dan mempengaruhi mahasiswa yang pantas untuk digugu dan ditiru.

Sebagai penutup rekoleksi, Frater Perado Tarigan mengajak peserta rekoleksi untuk bermain game. Semoga karyawan STIE bentara persada selalu com- munis (selalu berbagi), sehingga senantiasa menjadi pelayan yang memberi semangat dan inspirasi kepada mahasiswa. (***)

penulis :  silvester

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.