Home » Selamat! 3 Siswa-Siswi SMA Santo Yosef Lulus Seleksi UTBK-SNBT 2023

Selamat! 3 Siswa-Siswi SMA Santo Yosef Lulus Seleksi UTBK-SNBT 2023

oleh Alexia Dea Ariyanti

Tiga siswa-siswi SMA Santo Yosef Pangkalpinang berhasil menoreh capaian luar biasa karena berhasil lulus dalam Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) yang termasuk bagian dari Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2023. Ketiga siswa-siswi tersebut adalah Mutia Casella yang berhasil masuk jurusan Teknik Komputer Universitas Indonesia, Adelheid Excelsia Magnificat Samantagusti Hatmakinanti masuk jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah Universitas Sebelas Maret, dan Abraham Antadipras masuk jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Bangka Belitung.

Pengumuman tersebut berlangsung pada Selasa (20/6/2023) pukul 15.00 WIB. Mereka menunggu pengumuman di rumah masing-masing. Mereka sangat gugup dan antusias dengan hasil yang akan keluar.

“Puji Tuhan, semua usaha dan doa yang saya lakukan dapat membuahkan hasil. Benar-benar tidak menyangka saya bisa lolos dan masuk ke Universitas yang saya inginkan.”pungkas Abraham.

Mutia dan Adelheid juga merasa sangat bersyukur mereka juga bisa lolos UTBK SNBT tahun ini. Apalagi mereka menyadari bahwa untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri tidaklah mudah dan persaingannya sangat ketat. Hal ini terjadi karena seleksi ini bersifat nasional yang melibatkan seluruh SMA/MA seluruh Indonesia.

Kepala SMA Santo Yosef  Frans, S.Pd. Ekop menyampaikan juga rasa syukur dan bangga atas hasil SNBT 2023 tersebut.

“ Puji Tuhan atas keberhasilan ini. Hal tersebut adalah bentuk prestasi dari semua pihak yang sudah bekerja keras untuk mendampingi para siswa. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga sekolah yang selalu mampu menyukseskan dan mendoakan keberhasilan program-program unggulan sekolah.”paparnya.

Terakhir beliau juga berpesan untuk siswa-siswi yang belum lolos untuk tetap semangat dan tidak menyerah untuk mengejar mimpi dan cita-cita. Masih ada jalan lainnya yang bisa diperjuangkan oleh siswa-siswi. Semoga bisa masuk ke universitas yang diinginkan.

Penulis: Alexia Dea Ariyanti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.