Home » Bukan Sulap Bukan Sihir! Siswa SMP Santa Theresia Menjuarai O2SN Tingkat Kota Pangkapinang

Bukan Sulap Bukan Sihir! Siswa SMP Santa Theresia Menjuarai O2SN Tingkat Kota Pangkapinang

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id – “Bukan sulap bukan sihir” pepatah atau mantra yang sudah sering kita dengar, tetapi kabar sukacita kali ini bukan hasil sulap melainkan hasil kerja keras dan usaha yang tiada hentinya dari salah satu siswa SMP Santa Theresia. Jovan Nathanael atau yang kerap dipanggil Jovan oleh teman-teman kelasnya, berhasil mengharumkan nama SMP Santa Theresia dengan meraih juara pertama di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Pangkalpinang cabang bulu tangkis.

Kegiatan O2SN bulutangkis tingkat kota Pangkalpinang dilaksanakan di GOR Depati Bahrain pada 6 Juli 2023. Kegiatan yang dikuti oleh perwakilan-perwakilan hebat dari seluruh sekolah jenjang SD maupun SMP se-pangkalpinang ini berhasil membawa nama SMP di jalan Solihin ini semakin harum.

Sebagai perwakilan sekolah, Jovan mempersiapkan diri dengan latihan ekstra di hari-hari biasa, latihan rutin. Selain itu Jovan mengikuti Rajawali Badminton Club (RBC). Usaha di hari-hari sebelumnya Jovan juga lakukan saat permainan pertama dengan memenangkan dua set pertandingan sekaligus. Lagi-lagi di permainan ke dua, dengan lawan yang berbeda, Jovan berhasil memenangkan dua set sekaligus. Hal ini membawa Jovan menuju partai final. Meskipun sempat mengalami kendala, namun Jovan berhasil memangkan pertandingan melalui rubber set.

“Saya sangat senang mendapat kesempatan ini, mencoba tantangan baru. Semoga saya dapat juara dan mengembangkan diri di kesempatan selanjutnya” ucap Jovan diikuti senyum lebarnya.

“Saya berharap, anak-anak kita bisa menyalurkan hobinya menjadi prestasi atau sebaliknya, meraih prestasi melalui hobi yang diminati serta mengembangkan bakat terpendamnya. Tidak hanya prestasi di bidang akademik namun di bidang nonakademik seperti Jovan ini” sambung Florensius Kevin Arista sebagai guru pendamping.

Reporter: Marcelina Sandra Dewi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.