Home » Menarik ! Beginilah Keseruan Lomba Agustusan di TK Santo Paulus

Menarik ! Beginilah Keseruan Lomba Agustusan di TK Santo Paulus

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id—Kemeriahan kemerdekaan menggema TK Santo Paulus dengan adanya berbagai perlombaan mulai dari makan kerupuk, estafet memindahkan bendera, serta yang tidak kalah serunya lomba menyanyi lagu Hari Merdeka bersama Mama dan Papa. Perlombaan yang di selenggarakan tanggal 11-12 Agustus 2023 diikuti oleh seluruh warga sekolah. Hal-hal menarikpun tak luput terjadi selama pelaksanaan.

Hal menarik saat lomba makan kerupuk, anak-anak diajak untuk menyelesaikan misi dengan tidak boleh ada bantuan tangan dari siapapun oleh karena itu anak-anak diminta untuk meyimpan tangan di belakang punggung. Di tengah perlombaan penonton di ajak tertawa karena ada peserta yang meraih kerupuknya agar lebih mudah memakannya, bahkan ada peserta yang tampak memakan kerupuknya terlebih dahulu sebelum hitungan perlombaan dimulai. Hal ini semakin mengundang gelak tawa penonton.

Pada kesempatan kali ini, anak-anak tidak hanya diajak untuk berkompetisi namun juga diajak untuk menumbuhkan semangat perjuangan dan menanamkan nilai moral.  Selain itu, anak-anak dia ajak untuk berlatih menerima kemenangan dan kekalahan dengan lapang dada saat mengikuti suatu kompetisi. Dengan adanya ketetuan-ketentuan yang diberlakukan dalam perlombaan, hal ini mengajak anak-anak untuk bisa mengikuti aturan dengan tertib dan teratur.

Tidak kalah serunya kegiatan lomba bersama Mama dan Papa dalam mengikuti lomba menyanyi lagu dengan judul Hari Merdeka.

“Kegiatan lomba menyanyi bersama antara orang tua dan anak-anak dalam rangka memperingati HUT RI yang di adakan oleh TK Santo Paulus sangat memberikan dampak yang positif …” ungkap Yanti

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, kami sebagai orang tua bisa ikut andil dalam kegiatan sekolah sehingga tercipta kebersamaan antara anak dan orang tua yang mungkin tidak selalu bisa terjadi karena kesibukan orang tua, kegiatan ini juga untuk berkreasi dan berekspresi dengan ide-ide yang kita miliki, jadi bebas merdeka,” sambung Yanti

“Saya juga senang sebagai orang tua ikut dalam lomba menyanyi. Apalagi melihat semangat anak dan usahanya dalam menghafal lagu nasional, kami juga enggak mau kalah dengan anak-anak…” ungkap Dewi.

Tanggapan-tanggapan yang memberikan dukungan kepada sekolah juga tergambar dari para peserta dengan keantusiasan para penonton juga peserta.

“Kegiatan seperti ini memberikan kesan tersendiri buat anak dan orang tua. Yang lebih lagi, anak-anak juga semakin tahu makna Hari Kemerdekaan itu dan dapat terbiasa menghargai dan menyayangi bangsa Indonesia dari sejak dini…” tutup  Oma Gabriel.

Pemenang rangkaian lomba diumumkan pada hari Sabtu, 19 Agustus 2023 melalui akun facebook sekolah Taman kanak-kanak santo Paulus. Hal ini semakin membangkitkan rasa penasaran seluruh peserta maupun orangtua dalam menantikan siapa yang menjadi pemenang lomba tersebut. (Sandra)

Kontributor: Kristina Natalia

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.