Home » Melalui Pantun, Kepala SMAK Yos Sudarso Menghibur Pengurus YTK yang Bersafari di Sekolah Batam Centre

Melalui Pantun, Kepala SMAK Yos Sudarso Menghibur Pengurus YTK yang Bersafari di Sekolah Batam Centre

oleh Redaktur Ytknews

Batam Centre, YTKNews.id—Safari para Pengurus dan Kepala Divisi (Kadiv) Yayasan Tunas Karya ((YTK) kali ini di Sekolah Yos Sudarso Batam mempunyai keunikan tersendiri. Pasalnya, para guru dan pegawai YTK di Sekolah Yos Sudarso seolah-olah merasakan bahwa para pengurus YTK yang baru pagi itu dating dari Tanjungbalai itu. sedikit Lelah karena telah berkeliling dari pulau ke pulau secara marathon.

Hal itu terungkap dalam pantun yang dibawakan Kepala SMAK Yos Sudarso Batam, Christina Sumiyati, S.Pd, MM dalam kata sambutanya sebagai Koordinator Kepala Sekolah di Yos Sudarso dan sekaligus koordinator acara itu. Berikut isi pantunnya :

Berlibur ke Tanjungpinang naik kapal selam

Kapal bersandar sambal makan gulai

Selamat dating para Pengurus YTK di Kota Batam

Setelah kunjungan di Tanjungbalai

——

Di pinggir danau memancing ikan

Ikannya dimasak campur bakso

Meskipun perjalanan Safari cukup melelahkan

Kembali semangat setelah tiba di Yos Sudarso

para pengurus YTK
Para Guru dn Pegawai sedang serius mendengarkan

Lantas, dalam lanjutan kata sambutannya, Sumiati menggambarkan suasananya sebagai suasana penuh sukacita, karena harapan pun terpenuhi. “Dalam suasana sukacita ini, kita berjumpa dengan para pengurus, “ ungkap Kepala Sekolah yang bergelar Magister Manajemen ini.

Agenda seperti ini, bagi Sumiati menjadi agenda yang diaharapakan. “Agenda ini menjadi kesempatan bagi kita untuk berdiskusi dan bisa memberi pertanyaan kepada para pengurus,” imbuh Kepala Sekolah yang juga guru Matematika handal itu.

Kepala Sekolah yang smart ini juga melihat momen safari pengurus YTK di Yos Sudarso Batam Centre sebagai wadah beragi cerita dan memberi motivasi. “Terimakasih atas wadah ini, bisa memberi motivasi, bisa memberikan semangat baru untuk pelayanan di TK sampai SMAK Yos Sudarso (SMAKYS) dan STIE Bentara Persada,” imbuh Sumiyati.

Kepala Sekolah SMAKYS ini juga berpesan agar kegiatan itu dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para guru dan pegawai. “Kegiatan ini bisa dimanfaatkan sebaiknya, agar sambung rasa itu ini menjadi indah bagi dan momen selamnjutnya,” pungkas Sumiyati.

Terhitung sekitar serratus enampuluhan berkumpul di GOR Yos Sudarso, siang itu, Rabu 27 Septermber 2023. Mereka adalah guru dan pegawai TK Yos Sudarso II, SD, SMP dan SMAK Yos Sudarso Batam Centre dan STIE Bentara Persada Batam. Para guru pegawai TK sampai SMAK Yos Sudarso Batam Centre memakai seragam batik kuning. Sedangkan para dosen dan pegawai STIE Bentara memakai batik biru YTK . (sfn)

suasana dalam safari Pengurus YTK di Gor Yos Sudarso

Reporter : Stefan Kelen, Pr

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.