Home » Demi Bernostalgia, Guru dan Karyawan SMP Santa Theresia Mengunjungi Bapak dan Ibu Ini

Demi Bernostalgia, Guru dan Karyawan SMP Santa Theresia Mengunjungi Bapak dan Ibu Ini

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id — Menjalin komunikasi dengan masyarakat merupakan salah satu langkah SMP Santa Theresia untuk tetap mempertahankan tali silahturahmi. Beberapa hari lalu tepatnya Rabu, 27 September 2023, SMP Santa Theresia melakukan kegiatan kunjungan ke bapak ibu pensiunan. Kegiatan ini, selain sebagai bentuk silahturahmi kepada para pensiunan, hal ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut acara ulang tahun pelindung sekolah.

Setelah kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) dan Asesmen Sumatif Tengah Semester, para guru dan karyawan melakukan kunjungan. Guru dan karyawan sekolah dibagi ke dalam empat kelompok yang akan berkunjung ke beberapa pensiunan. Sebagai bentuk kasih, para rombongan juga membawa bingkisan yang akan diserahkan kepada bapak ibu pensiuan yang juga merupakan bagian dari keluarga SMP Santa Theresia.

“Perjalanan hari ini sangat luar biasa. Sambutan hangat dari bapak ibu pensiuan saat kami berkunjung semakin menjadikan rasa kekeluargaan ini nyata…” ungkap Bambang Hermansah sembari menyeruput kopi hitamnya.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, kami yang baru-baru ini jadi semakin menyadari bahwa keluarga kita tidak hanya yang kita jumpai setiap hari di sekolah.” sambung Alexander Ivan Pasca Putra

“Ini juga semakin mengeratkan silahturahmi kita, apalag kami juga bisa bercerita sembari bernostalgia…” tutup Pak Ivan.

Kegiatan kunjungan ini juga memperoleh tanggapan yang hangat dari bapak ibu pensiunan. Melalui kisah-kisah yang diceritakan dan candaan yang dilontarkan, semakin menampakkan bahwa nama SMP Santa Theresia masih menjadi kenangan tersendiri.

“Senang sekali dikunjungi seperti ini, kami merasakan masih ada perhatian dari sekolah ….” Kesan Pak Simanjuntak salah satu pensiunan saat dikunjungi.

“Boleh loh setelah ini tetap main-main ke rumah, biar cerita-ceritanya lebih lama …” ungkap Pak Narto sembari tertawa bersama rombongan.

Reporter: Marcelina Sandra Dewi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.