Home » Belajar Sembari Berbagi! Inilah yang Dilakukan Siswa SMP Santa Theresia

Belajar Sembari Berbagi! Inilah yang Dilakukan Siswa SMP Santa Theresia

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id — Sabtu, 7 Oktober 2023 merupakan pagi yang cerah untuk melakukan aktivitas, tepatnya menjadi kesempatan siswa-siswi SMP Santa Theresia kelas 8A untuk berbagi kasih ke Panti Asuhan Ruth. Didorong tugas keterampilan Pendidikan Agama Katolik yakni dalam rangka mewujudkan Kerajaan Allah dalam tindakan nyata, siswa-siswi kelas 8B ini menentukan konsep berbagi sembako ke Panti Asuhan Ruth yang terletak di Jalan Sampur, Pangkalpinang.

Josephin selaku ketua pelaksana mengungkap bahwa kegiatan ini dimulai dari pengumpulan dana selama 28 hari dengan menyisihkan uang sebesar Rp.2000 dari uang jajan setiap hari.

“Setelah uang tersebut terkumpul, kami bersama beberapa teman pada hari Jumat membeli sembako yang akan disumbangkan di hari Sabtunya.” lanjut Josephine.

Dari dana solidaritas yang terkumpul selama duapuluh delapan hari inilah siswa-siswi kelas 8A membuat bingkisan yang didalamnya terdiri dari beras, gula pasir, telur ayam, minyak goreng, 2 dus Indomie Kari Ayam dan 3 kotak teh Sariwangi. Semua paket sembako ini diserahkan langsung oleh anak-anak kelas 8A yang ditemani oleh guru pendamping serta perwakilan orangtua.

“Saya bangga dengan anak-anak kita, mereka mencari dana dari mereka sendiri dengan menyisihkan uang saku…” uangkap Pak Alex selaku guru Pendidikan Agama dan Budi Pekerti

“Saya harap langkah kecil untuk berbagi ini tidak hanya dilakukan untuk memenuhi tugas saja, tetapi menjadi kebiasaan untuk peduli pada sesama layaknya murid Yesus yang sejati …” lanjut Pak Alex.

Sesampainya di lokasi, siswa-siswi kelas 8A langsung disambut dengan hangat oleh penanggungjawab panti dengan para anggota lain.

“Kami sangat berterima kasih karena anak-anak SMP St.Theresia ini punya kepedulian kepada kami dan kami mengundang untuk tidak sungkan-sungkan main lagi ke sini di lain kesempatan… ” ungkap Theresia, penanggungjawab Panti Ruth.

“Saya merasa senang karena dapat berbagi dengan teman-teman yang ada di Panti Asuhan, walaupun terbilang jumlahnya kecil tapi bisa berguna bagi mereka…” ungkap Tora, salah satu siswa 8A yang juga turut berkunjung ke panti.

“Saya bersyukur bahwa anak saya dapat belajar berbagi dari hal-hal yang sederhana untuk sesama…” ujar Mama Josefin dengan sangat antusias.

Kontributor: Alexander Ivan Pasca Putra

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.