Home » Beragam Pentas Seni Meriahkan Acara Puncak Perayaan HUT Pelindung Sekolah Di Komunitas TK Dan SD Santa Theresia II

Beragam Pentas Seni Meriahkan Acara Puncak Perayaan HUT Pelindung Sekolah Di Komunitas TK Dan SD Santa Theresia II

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id – Senin (2/10/2023) terdengar suara musik memenuhi halaman sekolah SD Santa Theresia II Pangkalpinang. Ternyata SD dan TK Katolik yang terletak di Jalan Koba ini menggelar acara pentas seni untuk memperingati HUT pelindung sekolah mereka.

Kegiatan pentas seni ini menjadi acara puncak perayaan HUT pelindung sekolah ke-55 SD Santa Theresia II dan HUT pelindung sekolah ke-33 TK Santa Theresia II. Sekedar informasi, ini adalah kegiatan pentas seni yang ketiga, di mana yang pertama diadakan di tahun 2019 dan yang kedua di tahun 2022.

Perayaan puncak HUT Pelindung Sekolah ke-54 SD Santa Theresia II dan ke-33 TK Santa Theresia II mengusung tema “Bersinergi dan Merawat Cinta Kasih Dengan Meningkatkan Pendidikan Yang Memerdekakan Melalui Teladan Santa Theresia”.

Sebelum acara puncak, kegiatan diisi dengan berbagai lomba yaitu lomba masak nasi goreng bagi perwakilan orang tua dari tiap kelas, lomba menyanyi solo untuk peserta didik dari kelas A1 A2 B1 B2 da kelas 1-3, lomba mewarnai untuk siswa kelas 1-3, lomba menggambar bagi siswa kelas 4-6, lomba dance untuk siswa kelas 4-6, lomba fashion show bagi orang tua dan peserta didik kelas 1-6 dan lomba menghias kue bagi perwakilan orang tua dari kelas 1-6. Lomba ini diadakan dari tanggal 16-29 September 2023.

Sabtu (30/9/2023) juga diadakan kegiatan jalan sehat dan  bakti sosial diikuti oleh siswa, guru dan karyawan, serta orang tua siswa.

Acara ini dihadiri oleh tamu undangan Bapak Walikota Pangkalpinang yang di wakili oleh Sekretaris Daerah beliau Bapak Mie Go, S.T., M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Bapak Erwandy,S.E., M.M, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bapak Suharto, perwakilan dari Dinas Komunikasi dan Informasi Ibu Ira Kurniati, anggota DPRD Provinsi Babel Bapak Hendriyansen (Ahok) yang didampingi oleh Kepala Sekolah SD St Theresia II, Heri Sutrisno, S.Pd.

Tampak hadir ketua komite sekolah, Bapak Rumakso, perwakilan Yayasan Tunas Karya Ibu Lancen, Kepala Sekolah seluruh sekolah Yayasan Tunas Karya di Pangkalpinang,  perwakilan dari Koperasi Cipta Sejahtera, perwakilan dari Koperasi Simpan Pinjam Tunas Karya, guru-guru pensiunan SD Santa Theresia II, guru pensiunan TK Santa Theresia II, dan para Alumni SD Santa Theresia II.

Perayaan HUT pelindung sekolah ke-55 SD Santa Theresia II dan pelindung sekolah ke-33 TK Santa Theresia II semarak dengan berbagai macam pentas seni.

“Terima kasih atas kerjasama dan bantuan dari para donatur dan orang tua, semua guru dan karyawan, semoga semakin erat hubungan silahturahmi ini,” pungkas  Ketua Panitia, Dionysius Paschalis Januari Yanto,S.Pd.

“Komunitas Theresia II hadir membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa terkhusus mendukung Indonesia menjadi negara tangguh, mandiri, dan inklusif di tahun 2045 atau kita kenal Indonesia emas tahun 2045. Maka untuk mewujudkan itu semua sesuai dengan tema HUT Komunitas Theresia II, kita perlu bersinergi atau berkolaborasi dengan Pemerintah, Kepala Dinas, Rekan Kepala Sekolah, Pensiunan, Alumni, Para orangtua, dan Pihak lainya yang pada malam hari ini ada di sini untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 terkhusus untuk kemajuan Kota Pangkalpinang yang kita cintai.” ujar  Kepala Sekolah Heri Sutrison, S.Pd.

Kegiatan perayaan HUT sekolah pelindung sekolah ditutup dengan pengumuman dan pemberian hadiah kepada para pemenang dari tingkat SD dan TK Santa Theresia II untuk lomba-lomba yang telah diadakan sebelumnya, selamat kepada para pemenang.

Penulis: Hendera

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.