Home » Aksi Natal TK Santo Paulus Pangkalpinang: Kunjungan Kasih ke Panti Lansia Siti Anna

Aksi Natal TK Santo Paulus Pangkalpinang: Kunjungan Kasih ke Panti Lansia Siti Anna

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id—Dalam rangka menyambut Hari Raya Natal tahun ini, TK Santo Paulus Pangkalpinang mengadakan aksi natal dengan kunjungan kasih ke Panti Lansia Siti Anna. Pada Sabtu, 2 Desember lalu kegiatan dilakukan dan diikuti oleh seluruh warga sekolah serta beberapa orang tua murid juga turut berpartisipasi. Sambutan keramahan para Suster serta semua Opa dan Oma merupakan sambutan hangat yang diberikan. Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh perwakilan suster kepala panti. Kemudian anak-anak juga diajak bernyanyi bersama untuk menghibur para oma dan opa dan para penghuni Panti Lansia Siti Anna.

Kegiatan ini merupakan bentuk kasih yang dilakukan TK Santo Paulus, hal yang sama turut dirasakan oleh anak-anak

“Sedih …” ucap Jojo saat ditanyai apa yang dirasakan dengan kegiatan ini.

“Jojo, mengapa sedih?” tanya Bu Kristin melanjutkan

“Karena melihat Akung, Apho duduk dikursi roda, mereka sudah tua…” lanjut Jojo.

Beberapa anak menyampaikan senang karena dapat mengunjungi Akung dan Apho.

Setelah bercanda gurau bersama dan berdoa bersama untuk opa dan opa di panti lansia, kegiatan selanjutnta adalah pemberian souvenir serta pemberian kenang-kenangan dari anak-anak TK Santo Paulus. Kenang-kenangan yang diberikan berupa hasil karya anak-anak sendiri yaitu sebuah lukisan dan kolase yang dibuat bersama. Dan pemberian bingkisan berupa bahan makanan pokok dari hasil pengumpulan aksi anak-anak dan orang tua murid.

Kegiatan ini sangat terkesan tersendiri bagi anak, dengan melihat dan merasakan secara langsung berkunjung di panti lansia tersebut. Anak-anak juga mempersembahkan tampilan berpa menyanyi bersama, dance, puisi dan angklung. Terlihat wajah ceria dari oma dan opa melihat penampilan anak-anak TK Santo Paulus, kemudian acara tersebut ditutup dengan makan bersama.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberi penghiburan kepada seluruh penghuni panti lansia Siti Anna juga dapat meningkatkan kesadaran anak-anak untuk selalu bersyukur dan peduli terhadap sesama.

“Kegiatan hari ini sangat bermanfaat Bu, karena disini anak-anak dari sejak dini diajarkan untuk memiliki rasa kasih sayang dan kepedulian terhadap sesama, terutama hal seperti ini mereka memberikan perhatian dan menghibur para oma dan opa yang berada di panti lansia ini melalui berbagai penampilan dari anak Tk St Paulus..” ungkap Yanti

“Selain itu hal ini mengajarkan anak-anak untuk saling berbagi dengan adanya kegiatan aksi natal yang dilakukan ini.” pungkasnya.

“Sehat selalu yaa Opa dan Oma … “ ungkap Rafael sebelum kembali ke rumah.

“Permisi dulu ya Opa Oma, nanti kapan-kapan kami datang lagi…” sambung anak-anak yang lain, sembari berpamitan untuk pulang. (Sandra)

Kontributor: Kristina Natalia

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.