Home » Swayamvara Karasu di SMP Santa Theresia

Swayamvara Karasu di SMP Santa Theresia

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id — Setelah rangkaian kegiatan Open House di SMP Santa Theresia, sekolah kembali menggelar kegiatan bekerja sama dengan OSIS pada kegiatan Class Meeting. Lagi-lagi kegiatan class meeting tahun ini mengangkat tema unik yakni Swayamvara Karasu. Selain namanya yang unik, lomba-lomba di dalamnya juga unik loh..

Dalam Swayamvara Karasu, lomba antar kelas yang di dalamnya terdiri dari lomba cabang basket, voli, futsal, e-sport (Free Fire dan Mobile Legend) dan juga ada lomba menghias kelas. Kegiatan yang dimulai pada 4-11 Desember ini sangat menarik perhatian. Bagaimana tidak, para guru juga turut berpartisipasi dalam cabang lomba e-sport.

Pada cabang lomba e-sport, setiap kelas mengirimkan maksimal 4 peserta untuk cabang free fire dan 5 perwakilan untuk cabang mobile legend. Cabang lomba basket, masing-masing kelas mengirimkan 4 pemain putra dan 4 pemain putri. Untuk cabang voli, setiap kelas mengirimkan 8 pemain campuran yakni 4 pemin putri dan 4 pemain putra, serta cabang futsal mengirimkan 6 pemain dengan 1 pemain cadangan.

Melalui kegiatan-kegiatan ini, anak-anak di ajak untuk sportif dalam mengikuti perlombaan. Selain itu, kerja sama juga dilatih dalam perlombaan antarkelas ini. Selain nilai-nilai itu, anak-anak diajak untuk kreatif dalam menghias kelas. Pada kegiatan menghias kelas yang bekerja sama dengan siswa penggerak ini juga akan dilombakan. Nampaknya suasana natal sudah mulai gak terasa, karena anak-anakpun antusias menggambar, menempel, bahkan membuat pernak-pernik yang semakin menghidupkan suasana kelas. Adapun para pemenang lomba sebagai berikut: juara lomba basket putra dari 9E, pemenang lomba basket putri 9B. Pemenang lomba voli dari 9E, futsal oleh 9B, e-sport mobile legend oleh 9B dan e-sport free fire oleh 8A, serta menghias kelas dijuarai oleh 8E.

Seluruh rangkaian kegiatan pun ditutup dengan kegiatan gotong-royong untuk membersihkan lingkungan sekolah, khususnya kelas masing-masing sebelum menyambut penerimaan rapot dan libur semester.

Reporter: Marcelina Sandra Dewi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.