Home » Hari Raya Imlek Menambah Sukacita Awal Tahun 2024 di Sekolah Regina Pacis Tanjungpandan

Hari Raya Imlek Menambah Sukacita Awal Tahun 2024 di Sekolah Regina Pacis Tanjungpandan

oleh Yosephine Fahira

Tanjungpandan, YTKNews.id—Sekolah Regina Pacis Tanjungpandan semangat untuk menyambut dan merayakan hari raya besar keagamaan Konghucu yaitu  Imlek. Lantas, hari raya Imlek ini boleh menambah sukacita pada awal tahun 2024 pada sekolah milik Yayasan Tunas Karya ini.

Rangkaian kegiatan yang diadakan dari sebelum Imlek ini, dimulai dengan membagikan sembako seperti beras, gula, minyak dan mie instan

kepada orang-orang yang membutuhkan pada tanggal 7 Februari 2024. Sembako yang diperoleh dari peserta didik KB, TK, SD dan SMP Regina Pacis Tanjungpandan. Guru dan karyawan pun tidak sendiri membagikan sembako tetapi dibantu oleh ibu-ibu paguyuban dari setiap kelas.

“Kegiatan aksi sosial ini sudah rutin kita laksanakan, tujuannya untuk melatih peserta didik untuk saling berbagi tidak hanya dalam moment ini tetapi di kehidupan sehari-hari” ujar koordinator wilayah Belitung Sr. M.Ancilla, FCh.

Tidak hanya kegiatan aksi sosial saja yang kami lakukan, di minggu berikutnya tanggal 17 Februari panitia mengundang barongsai untuk memeriahkan Imlek bersama di lapangan SD Regina Pacis Tanjungpandan. Banyak atraksi  yang ditampilkan oleh pemain barongsai, tidak hanya itu mereka juga menyalakan petasan yang melambangkan harapan nasib baik selama satu tahun ke depan.

“Saat menonton barongsai, peserta didik sangat tertib dan bisa mengikuti acara dari awal hingga selesai. Semoga setiap tahunnya kegiatan ini bisa dilanjutkan dan tidak pudar” sahut kepala SD Regina Pacis.

Kemudian menurut Kepala TK Regina Pacis I, Della Natalia Sijabat “ Acara meriah sehingga peserta didik serta guru dan karyawan sangat antusias dalam kegiatan hari ini”.

“Kegiatan sosial pembagian sembako dan perayaan Imlek di sekolah mengajarkan peserta didik untuk mengumpulkan, memberi dan mengasihi antar orang-orang di sekitar lingkungan yang menganut agama lain.” kata Kepala TK Regina Pacis Marselina Kartika.

“Walaupun sekolah Regina Pacis Belitung merupakan sekolah swasta Katholik, tetapi peserta didik diajak untuk berbagi kepada semua umat beragama,” ujar atau imbuh Della Natalia Sijabat.

“Semoga ke depannya kegiatan yang diadakan setiap tahun ini dan tidak hanya saat perayaan Imlek, diperayaan keagamaan lain peserta didik bisa mengambil makna dan pesan dari setiap kegiatan,” pungkas Kepala TK Regina Pacis I. (Sas)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.