Home » Rekoleksi Komunitas TK-SD Santa Theresia II Pangkalpinang Mewujudkan Komunitas yang Unggul dalam Persaudaraan

Rekoleksi Komunitas TK-SD Santa Theresia II Pangkalpinang Mewujudkan Komunitas yang Unggul dalam Persaudaraan

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id – Sebuah kegiatan rekoleksi yang penuh dengan keceriaan dan semangat persaudaraan dilaksanakan oleh komunitas TK-SD Santa Theresia II Pangkalpinang. Rekoleksi tersebut dilaksanakan  pada tanggal 5-6 Februari 2024 di Kota Sungailiat.

Gereja Maria Pengantara Segala Rahmat dan Pesona Bay di Sungailiat menjadi saksi kegiatan rekoleksi tersebut. Kegiatan rekoleksi ini mengusung tema “Mewujudkan Komunitas yang Unggul dalam Persaudaraan”.

Di Gereja Maria Pengantara Segala Rahmat ini kegiatan rekoleksi dan misa diadakan. Dengan penuh semangat, dan canda tawa, Romo Antonius Sujata, MSF yang biasa dipanggil dengan  Romo Toni ini memberikan materi dan memimpin kegiatan misa.

“Komunitas yang unggul dalam persaudaraan itu harus dilandasi dengan iman, kasih dan harapan dengan demikian komunitas itu akan unggul persaudaraannya,” pungkas  Romo Toni dalam menyampaikan materinya.

Selain itu, Romo Toni juga berpesan agar kita menjadi anggota komunitas yang dapat memberikan motivasi bukan memprovokasi dan adanya komunikasi antar sesama.

Selain mendapatkan materi dan mengikuti misa, kegiatan rekoleksi juga diwarnai dengan senam bersama dan permainan yang penuh keceriaan. Kegiatan ini dilakukan di Pesona Bay Sungailiat. Permainan ini tidak hanya menjadi hiburan semata, tetapi juga sarana untuk membangun kebersamaan dan semangat dalam komunitas. Senyuman dan tawa ria menyelimuti area rekoleksi yang menunjukkan kebersamaan yang erat di antara peserta.

Kegiatan ini diakhiri dengan sharing dari semua peserta rekoleksi, satu persatu peserta rekoleksi mengutarakan kesan dan pesan mereka setelah mengikuti kegiatan rekoleksi ini.

“Mari kita merenungkan dan merefleksikan apa yang sudah disampaikan Romo Toni untuk memperbaiki diri karena kita berkarya di Yayasan Tunas Karya ini selain sebagai panggilan adalah karya Tuhan yang harus kita syukuri dengan cara kita bekerja sesuai dengan tugas dan wewenang kita, menjaga persaudaraan kita untuk komunitas yang unggul dalam persaudaraan,” ujar Heri Sutrisno, S.Pd kepala SD Santa Theresia II.

Penulis: Hendera

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.