Home » Kehadiran Universitas Indonesia di Sambut Antusias Siswa-Siswi SMA Santo Yosef Pangkalpinang

Kehadiran Universitas Indonesia di Sambut Antusias Siswa-Siswi SMA Santo Yosef Pangkalpinang

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id – Wujudkan komitmen untuk menciptakan pendidikan yang inklusif dan merata di Indonesia, Universitas Indonesia hadir di SMA Santo Yosef pada hari Senin (15/01/2024). Kehadiran Universitas Indonesia ini merupakan acara rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya. Hal ini berupa bentuk kerjasama dan komitmen Universitas Indonesia dan SMA Santo Yosef dalam memberikan layanan karir kepada   siswa-siswi kelas XII.

Acara ini diadakan di Sport Center SMA Santo Yosef Pangkalpinang. Acara makin seru dengan adanya kolaborasi alumni SMA Santo Yosef dengan layanan karir bimbingan dan konseling SMA Santo Yosef yang berhasil menggelar Sesi Sharing Mahasiswa Universitas Indonesia dari Bangka Belitung dengan “Tips dan Trik Mudah Lolos PTN”.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa apapun pilihan siswa-siswi SMA Santo Yosef akan didampingi untuk meraih apa yang diharapkan. Kegiatan ini membuktikan secara nyata jika siswa-siswi terbaik SMA Santo Yosef banyak juga yang mampu lolos masuk Perguruan Tinggi Negeri di seluruh Indonesia salah satunya Universitas terbaik Indonesia yang sangat familiar disebut UI.

“Kita bisa berbagi pengalaman kami kepada adik-adik disini dalam suasana yang hangat dan menyenangkan.” ujar Marla Marlena alumni SMA Santo Yosef tahun 2023 yang berhasil masuk Universitas Indonesia jurusan Sistem Informasi lewat jalur SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi).

Tiga jalur yang dijelaskan oleh alumni, baik SNBP (Seleksi nasional berdasarkan prestasi), SNBT (seleksi nasional berdasarkan tes) maupun jalur mandiri adalah langkah-langkah yang bisa diambil supaya lolos SBMPTN (Selekasi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri) tahun  2024.

“Semoga kegiatan yang sudah berjalan ini menjadi wadah layanan informasi bagi siswa-siswi SMA Santo Yosef Pangkalpinang terutama bagi yang berminat untuk berjuang masuk PTN tahun ini.” ujar Kons Win.

Selain itu, diharapkan lewat kegiatan ini seluruh siswa SMA SMA Santo Yosef yang duduk di kelas XII  dapat memanfaatkan kesempatan baik ini untuk mengenal jurusan yang menjadi impiannya.

Penulis: Martina Winarti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.