Home » Meriahnya Perayaan Imlek di SD Katolik Tanjungpinang, Sukacita dan Kebersamaan Menjadi Satu

Meriahnya Perayaan Imlek di SD Katolik Tanjungpinang, Sukacita dan Kebersamaan Menjadi Satu

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

Tanjungpinang, YTKNews.id—Menghargai keberagaman menjadi salah satu ciri khas SD Katolik Tanjungpinang. Semangat Imlek yang meriah menghiasi koridor-koridor sekolah. Perayaan tahun baru Imlek dirayakan dengan penuh semangat dan kegembiraan (Jumat, 16/2/2024).

Perayaan Imlek tersebut tidak hanya dirasakan oleh siswa dan guru, melainkan juga para pengurus Yayasan Tunas Karya, para frater yang berhasil menyatukan semua pihak dalam suatu perayaan yang tak terlupakan.

Perayaan tersebut diawali dengan semangat tinggi ketika seluruh siswa dan guru berkumpul untuk bernyanyi bersama lagu Xin Nian Hao Ya. Doa pembukaan yang disampaikan dengan khidmat oleh Frater Dana membawa suasana yang tenang dan penuh berkat bagi semua yang hadir.

Setelah itu diramaikan dengan beragam penampilan yang menakjubkan dari peserta didik. Mulai dari tarian yang memukau dari TK Santa Bernadeth, hingga tarian lampion yang menawan dari perwakilan siswa kelas 4 dan 6. Gerak dan lagu yang menggemaskan dari perwakilan siswa kelas 1 dan 2 juga turut memperindah suasana.

Tak hanya itu, sorotan utama jatuh pada penampilan spesial dari para pemenang lomba karaoke lagu Mandarin, yaitu Daphne dari kelas 6C, Christy dari kelas 2B, dan Debora dari kelas 1B. Mereka berhasil memukau penonton dengan suara merdu mereka. Pembagian hadiah kepada para pemenang lomba karaoke menjadi momen yang penuh kegembiraan dan antusiasme.

Tetapi yang paling dinantikan adalah pertunjukan Barongsai yang menciptakan kegembiraan dan keceriaan yang luar biasa. Semua mata tertuju pada kepiawaian para penari dalam menyajikan pertunjukan yang megah dan memukau.

Setelah itu, perayaan Imlek ditutup dengan makan bersama tiap kelas dan pembagian jeruk kepada seluruh siswa, sebagai simbol harapan akan keberuntungan dan kebahagiaan dalam tahun yang baru.

Lusiana Supriyati, S.Pd. AUD selaku kepala sekolah mengungkapkan bahwa perayaan Imlek di SD Katolik Tanjungpinang tahun ini bukan hanya sekadar acara tradisional, tetapi juga merupakan wujud dari kebersamaan dan persatuan yang menghangatkan hati semua yang hadir. (mil)

Kontributor: Astriana

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.