Home » Misa Imlek Bersama Sekolah Santa Maria

Misa Imlek Bersama Sekolah Santa Maria

oleh Suwito

Mentok-Ytknews.id- Perayaan Misa Hari Raya Tahun Baru Imlek yang digelar di Gereja Santa Perawan Maria Mentok, pada Sabtu (10 / 2/ 2024), kali ini berlangsung dengan khidmat dan dalam suasana penuh berkah. Perayaan dan Ibadah Misa Imlek dimulai dengan perarakan dari pintu masuk utama diiringi dengan sayupan merdu lagu berbahasa mandarin yang dinyanyikan oleh petugas koor anak-anak SD & SMP Santa Maria.

Misa dengan siswa Sekolah Santa Maria sebagai petugas

Kemudian iring-iringan prosesi persembahan diawali oleh tarian dari anak anak TK Santa Maria yang menghantarkan persembahan ke depan altar. Seluruh ornament kental dengan warna merah yang identik dengan Budaya Tionghoa, lampion-lampion dan pita-pita merah menghiasi keindahan dalam Gereja. Misa dipimpin oleh RD Markus Malu, sebagai Pastor Paroki Santa Perawan Maria.

Setelah perayaan Misa Imlek, di pintu utama Pastor dan umat yang bertugas memberikan Jeruk dan angpau bagi anak-anak dan semua umat yang hadir dalam perayaan tersebut. Makna jeruk saat Imlek sering dikaitkan dengan kepercayaan masyarakat Tionghoa. Biasanya, mereka menyajikan buah jeruk saat perayaan Imlek. Jeruk menjadi makanan penting yang harus selalu ada saat Imlek. Adapun hal ini merupakan wujud toleransi dan bentuk solidaritas umat Allah dalam mengasihi sesama yang selalu menjadi prinsip utama Gereja Katolik Santa Perawan Maria.

Reporter: Gracia Biora

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.