Home » Keren! SMP Santa Theresia Mendapat Juara di Saint Joseph Competition 5.0

Keren! SMP Santa Theresia Mendapat Juara di Saint Joseph Competition 5.0

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id — Lagi-lagi, game tidak selalu berarti permainan yang mengarah kepada hal yang tidak positif namun juga dapat menjadi sebuah ajang kompetisi. Seperti halnya kompetisi yang diikuti oleh perwakilan SMP Theresia di Saint Joseph Competition 5.0 yang diselenggarakan pada 26 Februari – 1 Maret lalu. Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh SMA Santo Yosef ini merupakan lomba antar sekolah dari tingkat SD sampai dengan SMA Sederajat sekitar Pangkalpinang. Terdapat berbagai cabang lomba, khususnya untuk jenjang SMP adalah lomba futsal, basket, vocal solo, scrabble, freefire, dan mobile legend yang merupakan kompetisi gabungan SMP-SMA. Setelah melalui kompetisi dengan beberapa sekolah, SMP Santa Theresia berhasil mengusung juara I untuk cabang lomba freefire dan juara II cabang mobile legend.

“Saya bangga dan berharap anak-anak kita dapat menjadi pro-player di dunia e-sport apalagi sekarang bidang ini juga banyak peminatnya. Dan semoga ini menjadikan e-sport tidak dipandang sebelah hanya berupa game semata.” ungkap Florensius Kevin Arista, pendamping tim e-sport SMP Santa Theresia.

Kegiatan rutin yang dipersiapkan tim akhirnya membuahkan hasil. Selain latihan dalam ekstrakurikuler, tim juga melakukan latih tanding antar sekolah. Keseruan selama tanding bahkan taunting antar pemain selama kompetisi berlangsung, tidak membuat fokus tim menurun melainkan semakin menjadi tantang untuk tim.

“Semoga anak-anak dapat semakin berkembang melalui kegiatan-kegiatan seperti ini. Saya juga berharap anak-anak dapat membagi waktu dengan baik dalam belajar dan bermain game.” pungkas Kevin sembari mengacungkan jempol.

Reporter: Marcelina Sandra Dewi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.