Home » SD Santo Paulus II Melakukan Kegiatan Open House untuk TK Santo Paulus dan TK Benih MDC

SD Santo Paulus II Melakukan Kegiatan Open House untuk TK Santo Paulus dan TK Benih MDC

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id – Pada Jumat, (23/02/2024), SD St. Paulus 2 mengadakan acara open house dan belajar sehari bersama di sekolah yang dibungkus secara menarik. Acara tersebut diperuntukkan bagi calon siswa baru dari TK Santo Paulus dan TK Benih MDC. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan sekolah SD St. Paulus 2 dan mengundang para orang tua dan calon siswa untuk merasakan langsung suasana di kelas. Acara ini untuk memberikan kesempatan bagi calon siswa dan orangtua mereka untuk mengenal lebih dekat sekolah SD St. Paulus 2 sekaligus memperoleh pengalaman belajar sehari bersama.

Acara open house berlangsung dari pukul 07.00-10.00 WIB di ruangan kelas khususnya di kelas 1, 2 dan 3 SD St. Paulus 2. Selama open house, calon siswa dan orang tua akan diberikan kesempatan untuk bertemu dengan guru-guru dan staf administrasi sekolah untuk berkonsultasi tentang berbagai hal terkait program pembelajaran, fasilitas sekolah, lingkungan belajar, dan masih banyak lagi. Selain itu, calon siswa juga dapat meninjau fasilitas sekolah.

Pada pagi hari, para calon siswa dan orang tua disambut koordinator acara dan perwakilan sekolah SD St. Paulus 2 dilanjut dengan tarian Sajojo dan tepuk Yel-yel  dari para siswa SD St Paulus 2. Selanjutnya, para peserta acara akan diarahkan ke kelas tempat guru dan siswa membuka pelajaran hari itu. Calon siswa dan orang tua juga diberi kesempatan untuk melihat fasilitas sekolah dan bertanya langsung kepada guru mengenai pelajaran dan kegiatan di sekolah.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan

Selain open house, sekolah SD St. Paulus 2 juga  mengadakan belajar sehari bersama. Calon siswa dari TK Paulus dan MDC yang bergabung dalam acara belajar sehari bersama yang ditempatkan berdampingan dengan siswa kelas 1, 2 dan 3 dalam kelas yang sedang berlangsung dengan variasi yang berbeda. Di kelas 1, calon siswa belajar dengan kreasi bermain kata, menyusun pasel dan motorik,  bersama kelas 2, calon siswa belajar melalui kreasi seni, sedangkan  bersama kelas 3, calon siswa belajar melalui kreasi gerak dan musik. Para calon siswa diberikan pengalaman belajar di lingkungan yang aktual dan seru untuk memberikan gambaran tentang cara belajar di SD St. Paulus 2.

Kegiatan belajar sehari bersama dengan SD Paulus 2 juga merupakan suatu kegiatan yang penting dalam menunjukkan kualitas pendidikan yang diberikan oleh sekolah. Dalam program ini, calon siswa dan guru dari TK St Paulus dan MDC diundang untuk mengunjungi kelas dan mengikuti pelajaran bersama di kelas-kelas di sekolah SD St. Paulus 2

Orangtua diundang dalam acara makan siang bersama dengan siswa, guru, dan staf sekolah, sedangkan untuk calon siswa masing-masing (kurang lebi 70 siswa)  mendapat bingkisan dari pihak sekolah. Ini menjadi kesempatan untuk menikmati hidangan sehat serta mendapatkan informasi lebih lanjut tentang sekolah dari para siswa dan guru.

Acara open house dan belajar sehari bersama ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang jelas tentang sekolah SD St. Paulus 2 dan  terutama secara langsung menemukannya dengan pengalaman belajar di lingkungan sekolah. Semoga melalui acara ini dapat memotivasi calon siswa dan orangtua mereka untuk memilih sekolah yang tepat untuk masa depan pendidikan mereka.

Penulis : Kalistinus Lundi, S.Fil

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.