Home » Luar Biasa! SD Santa Theresia I Penyebab Transmart Pangkalpinang Banjir! Simak Faktanya!

Luar Biasa! SD Santa Theresia I Penyebab Transmart Pangkalpinang Banjir! Simak Faktanya!

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id – Sabtu (24/2/2024) menjadi momen indah yang tak terlupakan bagi SD Santa Theresia I Pangkalpinang. Ternyata SD Santa Theresia I yang terletak di Jalan Toniwen No.101 kembali menggelar acara pergelaran pentas seni dan lomba dance untuk TK se Pangkalpinang. Acara inipun disambut baik oleh TK-TK se Pangkalpinang ditambah lagi acara ini didukung penuh oleh Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang dna beberapa sponsor yang ikut membantu dengan cara mereka sendiri mensukseskan acara pergelaran pentas seni.

Acara tersebut diselenggarakan di Transmart Pangkalpinang Lt. III.  Suara gemuruh penonton dan Pentas Seni menggema di seluruh lantai Transmart. Di awal pembukaan acara tampak penonton membanjiri lokasi acara ditambah dengan adanya penampilan barongsai yang begitu memukau.

“ Sebagai orangtua yang melihat anaknya tampil, saya sebagai ornagtua sangat bangga dan mensupport kegiatan ini terus dilakukan. Dengan diberikan ruang seperti ini anak dilatih untuk percaya diri dan berani menunjukkan keunikan dna bakat mereka masing-masing. Sukses terus untuk SD Santa Theresia I Pangkalpinang,” ujar salah satu orangtua siswa.

Pergelaran pentas seni kali ini mengangkat tema,” Melalui seni ciptakan generasi yang berprestasi”. Kegiatan pentas seni ini menjadi ruang tersendiri bagi siswa siswi untuk menunjukkan kreatifitas mereka lewat seni. Sekedar informasi bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD Santa Theresia I Pangkalpinang.

“Kami sangat bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi siswa siswi yang dengan segala keterbatasannya berani tampil juga percaya diri. Dengan kegiatan pergelaran pentas seni seperti ini kita semua saling bahu membahu mendukung perkembangan anak-anak kita tidak hanya dalam hal kognitif melainkan juga dalam hal keterampilan mereka”, ujar Kepala Sekolah Siau Lie, S.Pd.SD.

Acara pembukaan dibuka oleh berbagai penampilan siswa siswi dari ekstrakurikuler sekolah yang didampingi langsung oleh guru guru pendamping yang kompeten dibidangnya. Acara selanjutnyapun diselingi oleh penampilan lomba dance dari TK TK yang mengikuti dengan sangat antusias. Ditambah lagi salah satu juri merupakan juri yang ditunjuk langsung oleh Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang.

“Semoga acara ini dapat membuka ruang seluas-luasnya bagi siswa untuk mengkreaasikan, mengekspresiakan diri mereka sesuai dengan minta dna bakat mereka masing-masing. Kami berterima kasih kepada semua panitia,orangtua siswa, sponsor yang terlibat dengan cara mereka masing-masing untuk mensukseskan acara kita pada hari ini” pungkas Ketua Panitia, Andreas Helpi, S.S.

Kegiatan Pergelaran Pentas Seni ditutup dengan pengumuman lomba dance yang sudah ditunggu-tunggu sejak awal, selamat kepada para pememang. Panitiapun mengucapkan limpah terima kasih kepada TK TK yang terlibat memeriahkan acara pergelaran pentas seni.

Penulis : Andreas Helpi,S.S.

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.