Home » Mengajarkan Kepedulian, Beginilah Kegiatan Bakti Sosial di SMP Santa Theresia

Mengajarkan Kepedulian, Beginilah Kegiatan Bakti Sosial di SMP Santa Theresia

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id — SMP Santa Theresia Pangkalpinang baru saja mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pengumpulan sembako oleh peserta didik pada 27 September. Bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian acara Pesta Pelindung sekolah. Selain sebagai wujud meneladani Santa Theresia yaitu cinta kasih, kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa empati dan kepedulian terhadap sesama di kalangan peserta didik. Koordinator bakti Sosial, Bapak Antonius Hanung Prasangka, menyatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat mengajarkan siswa tentang pentingnya berbagi dan membantu mereka yang membutuhkan.

Pengumpulan sembako dilakukan selama dua minggu dari tanggal 2-13 September lalu. Peserta didik dapat memberikan berbagai jenis bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, dan mie instan. Sembako yang telah terkumpul kemudian didata oleh Walikelas kemudian disusun dan dikemas oleh koordinator Bakti Sosial dengan dibantu oleh OSIS. Pengumpulan sembako berhasil terkumpul 534 kilogram beras, 216 liter minyak, 218 kilogram gula dan 1898 bungkus mie instan. Sembako tersebut kemudian di kemas dalam 106 paket sembako.

kunjungan ke masyarakat

Sembako yang telah dikemas tersebut kemudian didistribusikan kepada warga sekolah maupun masyarakat yang membutuhkan. Untuk warga sekolah, wali kelas akan mendata siapa saja yang akan mendapatkan bingkisan. Kegiatan ini mendapat tanggapan baik dari masyarakat, para orang tua juga mengucapkan terima kasih kepada sekolah atas bingkisan yang telah diberikan. Serta dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, diharapkan peserta didik SMP Santa Theresia dapat terus mengembangkan rasa kepedulian dan empati terhadap sesama.

kunjungan ke pensiunan

Selain masyarakat, bapak ibu guru dan karyawan juga melakukan kunjungan kepada pensiunan dan keluarga yang dahulu pernah menjadi kepala SMP Santa Theresia. Hal ini dilakukan dalam upaya menjaga silahturahmi dengan para pensiunan yang juga turut mengembangkan SMP Santa Theresia.

 

Kontributor: Haidar Rizaldi

Anda mungkin juga suka