Home » STIE Bentara Persada Membuka Tahun Ajaran Baru dengan Kuliah Umum Bertemakan Keuangan Digital

STIE Bentara Persada Membuka Tahun Ajaran Baru dengan Kuliah Umum Bertemakan Keuangan Digital

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id — Memasuki tahun ajaran baru 2024/2025, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bentara Persada (STIE BP) melaksanakan kuliah umum dengan menghadirkan narasumber dari Bank Indonesia. Acara ini mengusung tema ‘Perkembangan Ekonomi Dan Keuangan Digital Serta Dukungan Bank Indonesia’ dan dihadiri oleh seluruh sivitas akademika STIE BP.

Pendidikan tinggi tidak hanya tentang memperdalam pengetahuan di bidang tertentu, tetapi juga mengenai pengembangan keterampilan lintas disiplin dan pemahaman mendalam tentang dunia yang lebih luas. Kuliah umum memainkan peran penting dalam menyediakan dasar pengetahuan yang kokoh dan membentuk wawasan holistik bagi mahasiswa, dan selanjutnya akan diadakan kerja sama antar lembaga.

Acara ini dibuka oleh Wakil Ketua III, RP. Pilifus Junianto, S.S.,M.M., yang menekankan pentingnya pelaksanaan kegiatan seperti ini secara terus menerus untuk meningkatkan pengalaman mahasiswa dan memperluas jaringan kerja sama antara STIE BP dan pihak lain.

Sebagai narasumber, Handrianus Paulus Asa, S.E., M.Si, Kepala Tim Manejemen Intern KPw Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepulauan Riau memaparkan wawasan mendalam tentang ‘Perkembangan Ekonomi Dan Keuangan Digital Serta Dukungan Bank Indonesia’. Handrianus, menjelaskan bagaimana bisnis dapat menjadi lebih tangkas melalui penerapan teknologi digital dalam operasional sehari-hari dan proses pembelajaran yang adaptif. Informasi yang disampaikan sangat relevan dengan perkembangan dunia bisnis dan pendidikan di era digital saat ini.

Antusiasme peserta terhadap kuliah umum ini sangat tinggi, terbukti dengan tercatatnya seluruh mahasiswa dan dosen yang mengisi form kehadiran. Selain itu, sesi tanya jawab juga berjalan aktif dengan adanya beberapa pertanyaan dari peserta. Momen menarik terjadi ketika seorang mahasiswa tahun pertama bertanya langsung kepada narasumber, menunjukkan rasa ingin tahu dan semangat belajar yang tinggi.

Moderator, Daniel Kasidi, S.Pd., M,M., sebelum menutup acara, menyampaikan apresiasinya atas partisipasi aktif peserta dan kehadiran Handrianus Paulus Asa, S.E., M.Si. Daniel  berharap kuliah umum ini dapat memberikan inspirasi dan dorongan bagi seluruh civitas akademika STIE BP untuk terus mengembangkan diri dan beradaptasi dengan perubahan di dunia digital. Dengan adanya kegiatan seperti ini, STIE BP semakin menunjukkan komitmennya dalam memajukan pendidikan dan membangun hubungan kerja sama yang kuat. ***

Kontributor : Silvester

Anda mungkin juga suka