Home » Merayakan Bulan Kitab Suci di SMP Santa Theresia

Merayakan Bulan Kitab Suci di SMP Santa Theresia

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id — Gereja Katolik Indonesia mendedikasikan bulan September sebagai Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN). Setiap bulan ini, Gereja mengundang semua umat beriman untuk lebih mencintai Kitab Suci dengan tekun membaca dan merenungkannya setiap hari. Tidak mau ketinggalan, Pastoral SMP Santa Theresia mengadakan perayaan Bulan Kitab Suci Nasional di GOR pada hari Jumat lalu. Kegiatan ini diikuti oleh semua peserta didik yang beragama Katolik dari kelas tujuh sampai sembilan.

“Dengan bertemakan Allah Sumber Keadilan, pada BKSN tahun ini Gereja mengajak kita untuk merefleksikan bahwa Allah selalu hadir dan turut menolong di tengah situasi ketidakadilan, penderitaan dan keputusasaan yang dialami manusia zaman ini,” ujar Lan Cen, S.Ag, selaku Kepala Sekolah, saat mengisi renungan di acara BKSN.

pemberian materi

Perayaan BKSN tahun ini dikemas dengan sederhana namun tanpa mengurangi kemeriahan dan antusias yang dialami para peserta didik yang beragama Katolik. Setelah kegiatan gerak dan lagu yang dipimpin oleh tim Animasi SMP Santa Theresia, para peserta didik diajak untuk mendengarkan dengan hikmat dan sukacita renungan yang diangkat dari kisah nabi Nahum dan Habakuk yang dibawakan oleh Bu Lan Cen. Di akhir acara, peserta diminta untuk mengerjakan kuis berhadiah dengan menggunakan aplikasi Quizziz.

anak-anak sedang berdinamika

“Saya merasa senang mengikuti kegiatan BKSN ini karena saya dapat hal baru tentang Nabi Nahum dan Habakuk. Harapannya sekolah tetap mengadakan acara yang seru seperti ini lagi.” ujar Riceta, salah satu peserta didik kelas tujuh.

“Semoga dengan kegiatan ini anak-anak dapat tertarik untuk tekun membaca kitab suci mereka dan mampu merefleksikannya dalam hidup mereka,” ucap Ivan selaku ketua pastoral sekolah.

Kontributor: Alexander

Anda mungkin juga suka